DETIK-DETIK MENJELANG “DERBY PANGINYONGAN” JILID IV

Jumat, 22 Juli 20160 komentar


DETIK-DETIK MENJELANG “DERBY PANGINYONGAN” JILID IV


Pagi ini segenap pemain persibas hanya melakukan senam. Hanya saja tida seperti biasanya, senam kali ini digelar di Hotel Roda Mas menyesuaikan tempat sementara pemain karena GOR sedang ada aktivitas balapan motor.  Semua menjalaninya dengan riang dan gembira. Tidak terlihat ada wajah ketegangan atau stress. Semua pemain sudah menyadari besarnya harapan fans dan masyarakat pencinta sepak bola Banyumas dan semua siap untuk berjuang dan mengerahkan segala kemampuan yang ada. Situasi tim semacam ini modal yang baik menjelang “Derby Panginyongan” melawan Persibangga Purbalingga nanti sore jam 15.30 Wib di GSP (Gor Satria Purwokerto). Sebab efektifivitas strategi tidak lepas dari kekompakan tim dalam bermain.

Pagi ini, tim pelatih juga akan berkoordinasi dengan Sang Kapen Abda Al untuk memastikan bahwa semua pasukan pada posisi siap tempur, baik secara fisik maupun mental. Hal ini sebagai tindaklanjut dari stratgi waskat (pengawasan melekat) yang diterapkan dimana satu sama lain harus saling mengawasi kesehatan dan kesiapan mental melakoni pertandingan nanti. Pemain dipersilahkan untuk menyampaikan bila ada keluhan. Sleuruh pemain juga diminta untuk menjauhi hal-hal yang sekiranya mempengaruhi situasi psikis pemain. Hal ini tidak saja ditekankan pada pemaian yang sudah berumah tangga, tetapi juga mereka yang masih bujangan. Hal ini dilakukan agar jangan sampai persiapan matang tim di rusak oleh hal-hal bersifat non teknis yang tidak terkomunikasikan.

Semua pemain sudah siap melakoni. Semoga semua persiapan dan upaya yang dilakukan berujung dengan nilai penuh. Hal ini bukan saja persoalan gengsi, tetapi bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan pecinta bola Banyumas yang senantiasa mendukung Persibas Banyumas dimanapun bertanding. Disamping itu, poin penuh juga sangat dibutuhkan Persibas untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara turnamen ISC ini. 

Semua pengorbanan dan dedikasi yang sudah dilakukan oleh pendukung dan masyarakat pecinta Persibas harus dibayar dengan tampil maksimal. Permainan hanya usai bila pluit akhir dibunyikan Sang Pengadil. Untuk itu, setiap detik adalah kesempatan untuk melakukan hal terbaik dan membahagiakan. 

Semua pemain Pesibas sudah faham apa yang harus di lakukan, mulai dari strategi yang diinstruksikan pelatih, disiplin posisi, konsentrasi, ketenagan  dan inisiatif cerdas disetiap peluang yang ada. Semua siap  menegakkan panji-panji perjuangan demi eksistensi Persibas Banyumas dikancah persepakbolaan nasional.


Semoga perjuangan di edisi IV Derby Pangiyongan ini berujung poin penuh. 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved