KOPKAR PERUM PERHUTANI KPH BANYUMAS TIMUR MENGGELAR RAT

Kamis, 02 Juni 20160 komentar

KOPKAR PERUM PERHUTANI KPH BANYUMAS TIMUR

Koperasi yang beranggotakan karyawan/ti Perum Perhutani KPH Banyumas Timur ini menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2015. RAT ini terlaksana di Aula Kelurahan Kranji yang beralamat di Jalan Adhiyaksa Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Koperasi ini diketuai Oleh Bapak Sukirno,SH dengan Jumlah anggota sebanyak 267 orang. Aktivitas utama yang dijalankan keseharian adalah pelayanan simpan pinjam. Koperasi ini juga melayani penjualan ATK ,pakaian dan elektronik yang kesemuanya berorientasi pada pemenuhan
kebutuhan anggota. Disamping itu, koperasi juga ikut memasarkan produk unggulan Perhutani seperti madu dan minyak kayu putih.  

Dalam sambutannya, Ketua Dekopinda menyampaikan bahwa kebersamaan yang terjaga dalam koperasi ini harus disyukuri, sebab hal ini menunjukkan bahwa kualitas interaksi sosial diantara segenap individu begitu kuatdan rekat sehingga koperasi ini terus eksis, tumbuh dan berkembang. Kebersamaan ini pun tidak hanya sebatas kumpulan orang, tetapi harus menunjukkan aktivitas-aktivitas produktif yang going concern (terus menerus). Ketua Dekopinda Banyumas mengingatkan bahwa ada 2 (dua) agenda besar koperasi, yaitu : (1) Bagaimana anggota koperasi tumbuh dan kembang dalam arti luas dan; (2) bagaimana membangun perusahaan koperasi yang orientasi utamanya adalah memenuhi kebutuhan anggotanya. Kunci kedua agenda besar itu adalah terselenggaranya pendidikan perkoperasian dengan target minimal; a. terbangunnya pemahaman dan persepsi serupa terhadap koperasi;2. terbangunnya ekspektasi rasional dan; 3. adanya kemauan setiap orang mengembangkan partisipasinya secara proporsional.  

Kadisperindagkop Kab.Banyumas Bapak Junianto meyampaikan selamat atas penyelenggaraan RAT Tutup Buku Tahun 2015. Hal ini menandaskan bahwa koperasi ini sehat secara organisasi. Beliau mengingatkan anggota  agar terus meningkatkan partisipasinya sehingga koperasi bisa mensejahterakan anggotanya secara bertahap dan berkesinambungan. Beliau juga berharap koperasi bisa menjadi sahabat anggota di menjelang lebaran dimana biasanya harga-harga melambung tinggi. Dengan berkomitmen terhadap nilai-nilai kerjasama dan kegotongroyongan, maka koperasi akan berpeluang untuk terus tumbuh dan berkembang. Dikesempatan ini, beliau juga menyampaikan bahwa berdasarkan Permenkop nomor 19/2016 yang memimpin RAT (Rapat Anggota Tahunan) adalah anggota koperasi.  


Sementara itu, pembina Koperasi Karyawan Perum Perhutani Bapak Wawan Triwibowo,S.Hut,MP mengingatkan agar kebersamaan di koperasi bisa membawa nilai-nilai kebaikan bagi kehidupan anggota. Artinya, kebersamaan ini harus mendorong kesadaran anggota untuk bisa membedakan “keinginan” dan “kebutuhan”. Dengan demikian, koperasi ini akan mendatangkan manfaat yang luas bagi kehidupan pribadi anggota. Dengan semangat kekeluargaan, beliau berharap setiap anggota menjaga kebersamaan dalam koperasi ini. Dalam semangat gotong royong, diharapkan terbangun toleransi antar anggota sehingga terbangun iklim yang saling mendukung.         
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved