PAPARAN BRILIAN SEORANG MERRY RIANA

Minggu, 01 Mei 20160 komentar



PAPARAN BRILIAN SEORANG MERRY RIANA

Seminar “sejuta suluh” yang di gelar HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Banyumas berhasil meng-hipnotis ratusan audience. Merry Riana berhasil menyullap seisi ruangan hingga siasana mendadak senyap.

Dalam prolognya, Om Dimas selaku owner ToBe Consulting  yang meng-organize dan juga bertindak sebagai MC (Master of Ceremony) menyampaikan pegelaran seminar ini bertujuan untuk meng-kolaborasikan vission, passion dan action sehingga terbentuk jalan meraih kebebasan financial. “Semoga kita mendapatkan manfaat dari acara sehebat ini",begitu harapan Mas sandra selaku ketua Hipmi Banyumas. Hipmi Banyumas akan menggelar agenda-agenda sejenis yang sama hebatnya, sebagai cara Hipmi untuk menyemangati dan menginspirasi para wirausahawan khususnya di lingkungan Banyumas. 

Merry Riana memulai penampilannya dengan menyampaikan 3 (tiga) secret of learning, yatu: 1.partisipasi; 2.open mind dan ; 3.action. Sarjana elektro alumnus singapure ini selanjutnya menyampaikan 7 (tujuh) kunci sukses, yaitu :   
1.      Berani bermimpi besar. Mimpi adalah inspirasi energi untuk melangkah. Mimpi juga adalah imajinasi sebentuk keberhasilan yang harus diperjuangkan.
2.      Berani mengambil langkah pertama. Langkah pertama adalah wujud kemauan keras akan keterwujudan sebuah mimpi.
3.      Ubah cara pandang. Cara pandang sangat mempengaruhi rasa dan juga energi.
4.      Melangkah dengan cerdas. Berani bukan berarti nekad, tetapi harus diikuti dengan langkah-langkah cerdas yang memungkinkan mimpi mewujud.
5.      Melangkah bersama. Tak ada manusia yang sempurna dan bekerjasama adalah cara memperkuat diri.
6.      Melangkah sampai tuntas. Datang bukanlah sekedar melewati garis start tetapi harus melewati finish.
7.      Melangkah dengan ikhlas. Ikhlas merupakan cerminan kesungguhan dan keyakinan bahwa Tuhan akan senantiasa mendukung langkah-langkah baik.

Banyak hal yang disampaikan Merry Riana yang begitu meng-inspirasi. Beberapa kalimat penyemangat dari wanita yang selalu berpenampilan menarik ini, antara lain:  
1.      Sukses adalah hak semua orang, tetapi tidak semua orang mau memperjuangkan hak-haknya.
2.      Hal-hal yang berguna tidak akan gunanya kalau tidak digunakaan. Stop only note and take action soon.
3.      Jangan berupaya setengah-setengah sebab hanya akan menghasilkan setengah juga
4.      Hidup itu adil, apa yang dilakukan sangat menentukan apa yang didapatkan.
5.      Separah apapun kondisi ekonomi sebuah keluarga, orang tua akan selalu berbuat yang terbaik untuk anaknya.
6.      Kalau belum bisa melakukan langkah-langkah besar, maka mulailah langkah kecil dengan jiwa besar
7.      Untuk sukses tidak perlu gengsi karena sukses itu sangat bergengsi
8.      Cara pandang berbeda bisa mendatangkan arti dan perasaan yang berbeda, oleh karena itu bangunlah cara pandang atas segala sesuatu yang menyemangati dan menginspirasi energi.
9.      Jangan pernah meremehkan diri sendiri, sebab hal itu akan membunuh kesempatan untuk mengoptimalkan potensi diri.
10.  Ubahkah kalimat "saya hanya" menjadi "justru karena". Cara pandang ini akan mendorong untuk terus bersemangat melakukan hal-hal besar. 
11.  Strategi baru akan menghasilkan output yang baru. Oleh karena itu, jangan pernah mengubah mimpi, tetapi ubahlah strategi sampai betemu sukses.
12.  Semua strategi harus diukur tingkat efektivitasnya sehingga keterwujudan mimpi akan menjadi sangat mungkin. .
13.  Orang yang bekerja keras akan menciptakan keberuntungan bagi dirinya sendiri
14.  Team work itu kuncinya collaboration. Dan komitmen. Ada saatnya kita lemah dan saat itulah kita perlu daya sukung dari temen dalam team work.
15.  Anda tak perlu ahli untuk memulai, tetapi memulai akan menjadikan ahli

Pegelaran event ini sunggu berilian berikut penampilan seorang Merry Riana yang super keren. Semoga ratusan orang yang hadir akan menjadi pribadi-pribadi yang lebih unggul dengan karya-karya yang lebih spektakuler sebagaimana harapa Om Sandra disambutannya sebagai Ketua HIPMI Banyumas.

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved