ISC : PERSIAPAN JELANG LAGA LAWAN PSGC

Senin, 09 Mei 20160 komentar




Setelah libur sehari, Hari Selasa sore para pemain Persibas akan mulai latihan kembali latihan mempersiapkan diri dipertandingan berikutnya pada evant ISC. Pada pertandingan ke-3 ini,  Persibas akan melawat ke kandang PSGC Ciamis, minggu 15 Mei 2016. 

Selalu tak mudah bermain dikandang lawan, namun Persibas Banyumas mencoba keyakinan baru sebagai penyemangat yaitu "tak ada yang tidak mungkin". ‎Minimal pooin satu atau bahkan harus berjuang untuk mendulang poin penuh. Persibas harus berjuang. Keluar dari kesan "jago kandang". Pemain Persibas harus mulai membangun percaya diri dan siap mental untuk bermain dimanapun.  Satu catatan penting, bahwa 2 (dua) pertemuan terakhir tim ini dalam laga persahabatan pra-kompetisi divisi utama tahun lalu, kedua tim sama-sama saling mengalahkan. Persibas menundukkan PSGC dengan skore 2-1 saat pertandingan home dan Persibas menelan kekaalahan saat berkunjung ke kandang PSGC. 

Dalam lawatan ke ciamin nanti, seharusnya Persibas tidak terlalu terbebani‎. Persibas harus melihat titik lengah ditengah optimisme PSGC yang bertindak selaku tuan rumah kali ini. Disiplin tinggi, tak terpancing emosi dan fokus pada skema atau instruksi pelaatih harus menjadi komitmen pemain. Para pemain juga harus bisa out of the box sehingga jernih dalam memaknai dan merespon situasi disepanjang pertandingan. Tak perlu gentaar atau takut karena bermain dikandang lawan, tetapi justru harus membangun semangat berlebih dan menjadikan partai besok sebagai ajang pembuktian kedigdayaan Persibas. 

Persibas tidak boleh kalah sebelum bertanding. Persibas harus men-target menang dan atau minimal tidak bolehkalah. Melawan PSGC adalah kesempatan emas untuk menaikkan popularitas Persibas, sebab sejarah membuktikan PSGC adalah semifinalis pegelaran Divisi Utama 2014. Apabila Persibas sukses menaklukkan PSGC dikandang mereka sendiri, maka diselanjutnya semua mataa akan menuju Persibas bila bermain dimanapun. 

Untuk target itu, para pemain Persibas harus berlatih keras mematangkan strategi dan menjaga kebugaran. Pembangunan dan pengembangan mental juga ha‎rus dilakukan agar pemain lebih siap untuk menjalankan tugas mulianya mengangkat namaa besar persepakbolaan banyumas. 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved