GATHERING UMKM KABUPATEN BANYUMAS

Senin, 11 April 20160 komentar

 
Gathering yang diprakarsai oleh BPMPP (badan Pengurusan Modal dan Pengurusan Perizinan) Kabupaten Banyumas ini berlangsung di Hotel Horizon Purwokerto 11 April 2016. Agenda ini dihadiri oleh lintas stake holders, mulai dari pelaku UMKM, para pengusaha besar, beberapa assosiasi UMKM, organisasi pengusaha dan SKPD di lingkungan Kabupaten Banyumas. 

Acara berlangsung serius tapi santai. Agenda diawali dengan perkenalan peserta berikut informasi usaha yang dijalankan. Hal serupa juga dilakukan oleh calon mitra yang meng-informasikan tentang potensi kemitraan mutualisme dengan para pelaku UMKM.  Agenda ini disambut para pelaku UMKM dengan antusias. Sebentuk harapan baru membenak dihati mereka. 
 
Hadir pula ditengah peserta Bapak Wakil Bupati. Dalam sambutannya, beliau menyemangati para pelaku UMKM dan juga mengapresiasi para pelaku usaha besar yang berkenan menjadi mitra bagi UMKM. Komunikasi produktif ini diyakini beliau akan mendorong percepatan pertumbuhan dan perkembangan kapasitas usaha UMKM.

Gathering ini juga menghadirkan 2 (dua) nara sumber, yaitu; (1)  Pak Muhammad Arsad Dalimunte,SE,Ak mewakili Kadin Jawa Tengah dan; (2) Pak Sarwono,SE mewakili KPRI NEU Banyumas.  

 B.Materi
Narasumber dari Kadin menyampaikan 3 (tiga) Isu yaitu : (1) Sekilas tentang MEA berikut implikasinya; (2) Realitas dan Potret UMKM dan; (3) Berjejaring. Adapun slide yang disampaikan pada agenda tersebut disajikan berikut ini:
 







Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved