Zona Bombong Bercengkrama Dengan Crew Viva.Co.Id

Senin, 14 Maret 20160 komentar





Zona Bombong Bercengkrama Dengan Crew Viva.Co.Id

 

 


Mengabarkan kebaikan dengan harapan bisa menginspirasi lahirnya kebaikan-kebaikaan baru"‎..hal ini yang mendasari jurnalis viva.co.id menyambangi para punggawa  Zona Bombong (ZB) ke purwokerto. Ini bukan tentang kesombongan atau pamer hal baik yang dilakukan, tetapi bagaimana nilai-nilai dan spirit kebaikan itu  tersampaikan pada khalayak menjadi starting poin crew viva.co.id untuk lebih mendalami ragam gerakan kepedulian yang seolah tak pernah kehabisan energi. Mereka ingin menemukan hal-hal yang meng-inspirasi kelahiran ragam aksi dan  sekaligus mendapati pesan yang ingin disampaikan dari setiap aksi. 

Diskusi berlangsung santai dan pembicaraan mengalir dari segenap pejuang dan relawan ZB yang hadir di RM Djago Jowo. Tanpa skenario,  testimoni satu dengan lainnya saling menguatkan. Semangat kesaksian men-simbolkan kejujuran dan ketulusan natural. Kalimat-kalimat yang mengemuka menandaskan kerendahan hati dan kekhawatiran kuat akan keterjebakan dalam ke-ria-an yang justru  menegasikan semua hal baik yang telah dilakukan. Sesekali, senda gurau menyelingi sehingga suasana serius tapi santai tetep terjaga. 

Ada yang menarik dari cara vivanews mengeksplorasi fakta, yaitu tanpa rencana. Artinya, skenario apapun dihindarkan  dan crew ingin mendapati semua kisah secara alamiah. Kekuatan pesan ingin diperoleh dari realitas lapangan sesungguhnya. Konsekuensinya, luas materi sangat bergantung pada keberpihakan Tuhan dalam menyajikan fakta atau realitas keseharian Zona Bombong dalam durasi 2x24 Jam. Apakah besok armada siBulan akan mendapat panggilan masyarakat yang membutuhkan bantuan sehingga crew bisa menyaksikan bagaimana proses kebaikan itu berlangsung?. Hal ini sepenuhnya diserahkan kepada Tuhan. Bahkan, salah satu penghuni ZB ber-ide sedikit gila dengan menyarankan personil crew viva.co.id untuk menjadi sopir armada siBulan agar bias menemukan  feel yang menguatkan nilai dan pesan dalam pemberitaan. Demikian juga halnya dalam menghimpun data seputar program "bantuan incubator bayi", crew Viva.co.id pun menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan apakah akan diberi kesempatan menyaksikan sendiri saat anggota masyarakat memanfaatkan produk bantuan gratis ini. Intinya.....no skenario..adalah hal yang menjadi prinsip dalam searching berita kali ini. Prinsip ini pun disambut baik oleh segenap penduduk ZB yang dalam kesehariannya senantiasa berusaha menjaga niat dan menjunjung tinggi keikhlasanan dalam setiap tindakan.

Malam kian larut dan mulai menyentuh 23.09 wib, tetapi pembicaraan kian gayeng dan tampaknya setiap orang yang hadir terlihat masih full power termasuk crew viva newa.co.id. Tak lami berselang, segenap Crew Viva.Co.Id berpamitan dari ruang majelis lebih dulu untuk istrahat setelah melakukan perjalanan darat Jakarta-Purwokerto. 

Besok pagi, mereka akan berburu realitas guna mendapati suasana lapangan dari ragam aktivitas kepedulian yang dijalankan oleh Zona Bombong.    

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved