KRENOVA in action

Kamis, 03 Desember 20151komentar

Hari ini digelar rapat sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Banyumas, Bapak Eko. Sosialisasi ini mengabarkan tentang Krenova in action. Krenova akan menggelar satu festival dan pameran karya-karya kreatif dan inovatif masyarakat Banyumas. Dalam semangat "better banyumas", penyelenggaraan penghargaan Krenova di Kabupaten Banyumas ini dikemas dalam tahuk "festival krenova keren". Pelaksanaan event ini melibatkan pemerintahan kalangan akademisi,komunitas dan juga swasta. 

Event ini terbuka pada seluruh warga Banyumas tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Festival akan menyediakan hadiah berupa tropi dan sertifiikat dari Pemkab Banyumas. Disamping itu, bagi temuan kreatif yang dinilai layak akan dibantu untuk bisa memperoleh Hak Atas Kekkayaan Intelektual (HAKI). Para pemenang festival ini selanjutnya akan diikut sertakan pada pameran dan seleksi penghargaan di tingkat Prov Jawa Tengah. Untuk mempermuda penilain dan juga penyebaran spirit kreatif di jagad Banyumas, lomba akan dibagi kedalam 3 (tiga) rayon dengan memilih pusat loma dimasing-masing rayon Aji barang, Banyumas dan Purwokerto. Setelah pameran ditiga rayon, panitia akan menyelenggarakan seleksi beberapa karya untuk diberikan penghargaan dalam aara puncak festival krenova 2016 dii purwokerto yang rencananya diserahkan bersamaan pada acara punak HUT Kabupaten Banyumas.  

Sebagai tindak lanju dari vent akbar ini, pasca festival Krenova Keren akan dibentuk sebuah komunitas kreatif, baik formal maupun informal, yang ditargetkan  bisa mengkoneksikan ragam inovasi tersebut ke kanal-kanal produktif, baik dalam judul menyelesaikan ragam persoalan yang tengah dihadapi masyarakat maupun dalam konteks mem-packaging temuan kedalam format yang marketable.   
Dalam sesi diskusi, terbersit ide untuk membentuk sebuah tim yang fokus pada penelaahan kelayakan beberapa kreasi 

atau inovasi untuk di dorong ke dimensi yang lebih luas. Hasil penelaahan ini kemudian dilanjutkan dengan langkah packaging sehingga memiliki nilai tambah dan nilai guna yang akan menjadi materi baru dalam mengkampanyekan potensi investasi di Banyumas. Kalau kemudian hal ini bisa mewujud dan terbentuk success story, maka hal ini bisa meng-akselerasi tumbuhkembangnya budaya kreatif dan inovatif di lingkungan masyarakat Banyumas. 

Krenova in action akan segera digelar dan ini momentum terbaik yang harus dimanfaatkan oleh para insan-insan kreatif di jagad Banyumas untuk meng-ekspose karyanya. Disatu sisi pegelaran ini akan menambah referensi masyarakat tentang teknologi terbarukan dalam banyak urusan, di sisi lain juga bisa bermakna testing in the water tingkat penerimaan masyarakat terhadap ragam temuan tersebut. Dampak lainnya yang pasti, penyelenggaraan fertival ini akan memacu percaya diri dan sekaligus mendorong gairah untuk mengembangkan ragam inovasi dan kreasi. 
Saatnya para kreator dan inovator Banyumas in action dan sukses untuk pegalaran event akbar bertajuk FESTIVAL KRENOVA KEREN. 





 

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

3 Desember 2015 22.52

Manthaaabz...stiap tulisan bang arsad slalu mengimspiriasi.....Adakah kriteria2 dari kontes tsb bang? Agar mempermudah kita menelaah dan mencoba membuar sbuah kreasi....atau krenova hanya berhubungan dg teknologi saja? Satu lagi ....mohon penjelasan siapakah gerangan narasumber yg duh mumeeet itu bang hehehe

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved