KADIN BANYUMAS MEMANDANG "RENCANA KENAIKAN BBM"

Kamis, 13 November 20140 komentar



Kenaikan BBM tentu menjadi persoalan bagi para pelaku usaha, sebab hal ini berdampak langsung pada peningkatan biaya produksi (sektor industri) dan  biaya transportasi.  Namun,  pilihan yang tersedia bagi pelaku usaha adalah menyesuaokan dengan keadaan, sebab penentuan harga BBM itu merupakan kewenangan pemerintah. Sebab, para pelaku usaha itu sebenarnya tidak selamanya  persoalan perolehan laba dan kemudian abai dengan persoalan yang sedang dihadapi pemerintah.   

Hanya saja, ada kekhawatiran sebagian pelaku usaha kalau kemudian  kenaikan BBM  berimplikasi pada penurunan daya beli masyarakat dan pada akhirnya menjadi persoalan besar bagi perusahaan untuk bisa bertahan. Apalagi, kenaikan BBM hampir bisa dipastikan diikuti dengan kenaikan harga-harga barang dan jasa. Untuk itu, para pelaku usaha harus berfikir lebih kreatif lagi agar tetap bisa bertahan dan bahkan berkembang.

Oleh karena itu, Kadin Banyumas berharap :
  1. Ada segera keputusan pemerintah tentang persoalan BBM ini sehingga pelaku usaha dan juga masyarakat mendapat kepastian. Disamping itu, hal ini juga untuk menghindari spekulan dan juga lonjakan harga barang dan  jasa yang justru sudah terjadi sebelum BBM dinaikkan. 
  2. Pengusaha tetap berupaya untuk bisa survive dan menghindari  PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), sebab hal ini akan menyebabkan dampak yang lebih luas lagi yang bisa dirasakan masyarakat. 
  3. Mendorong pemerintah untuk segera mengembangkan sumber energi alternatif.     
 
Harian suara merdeka, 13 Nopember 2014
 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved