Ketika Harapan Itu Bermula Dari Rakernas Kopindo

Jumat, 29 Agustus 20140 komentar



Ketika Harapan Itu Bermula Dari Rakernas Kopindo


Terjebak diruang yang benar”, mungkin kalimat itu menggambarkan perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kopindo yang digelar tanggal  28 sampai dengan 30 Agustus 2014 bertempat di Wisma Penghubung Prop Banten, Jalan Tebet Raya No.51, Jakarta Selatan.

Suasana rakernas kali ini agak berbeda dibanding rakernas sebelumnya yang pernah diikuti oleh penulis. Rakernas kali ini dihadiri oleh beberapa orang senior, mulai dari pendiri sampaiketua umum dan pengurus di beberapa periode. Disana ada nama-nama besar seperti
Bung Syarif Tando mewakili pendiri; beberapa mantan ketua umum seperti Bung Agung Sujatmiko, Bung Ilham, Bung Suhaimi dan; beberapa nama-nama mantan pengurus antara lain seperti Bung Sukri, Bung Susilo. Kehadiran para senior ini cukup strategis, khususnya dalam memompa semangat dan menstimulan adrenaline segenap peserta Rakernas Kopindo kali ini. Suasana yang terbangun begitu cair dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang begitu rekat. Disamping ber-reuni ria dan me-remind romantika masa lalu, ragam tauziah juga disampaikan untuk menyemangati segenap
junior peserta Rakernas.

Ketika sesi tauziah usai sekitar jam 22.15 wib, kemudian rakernas bertemakan “ meng-Indonesia melalui langkah sederhana yang berkelanjutan”pun dilanjutkan dengan agenda inti. Dimulai dengan pemaparan arahan pembangunan yang disampaikan langsung oleh Bung Asep Palahuddin selaku Ketua Umum. Setelah tanya jawab seputar arahan pengembangan Kopindo ini selesai, kemudian dilanjutkan dengan presentasi  program dari masing-masing bidang di lingkungan Kopindo secara bergiliran.

Larut malam tampak tak menyurutkan semangat para pemuda penghuni ruang rapat. Saling melempar gagasan diantara segenap peserta rakernas  membuat suasana terasa lebih hangat dan mencerdaskan.

Rakernas kali ini tidak hanya diikuti oleh segenap pengurus dan pengawas Kopindo periode 2014-2017 juga menghadirkan segenap korwil (Koordinator wilayah) dari segenap penjuru tanah air. Kehadiran Korwil sangat membantu dalam menjelaskan kondisi kekinian anggota Kopindo, sehingga menjadi referensi obyektif dalam merumuskan ragam
pemikiran khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kebermanfaatan Kopindo bagi segenap anggota. Ragam ide dan gagasan gila, gairah muda dan letupan sesaat yang tak jarang mengundang tawa, menjadikan suasana  lebih bergairah.  Serius tapi santai, begitu kesan kuat dari situasi yang berkembang disepanjang proses Rakernas.

Efektifitas kepengurusan hasil keputusan RAT Tutup Buku Tahun 2013  sudah mulai menjalankan perannya. Harapan bermula bersamaan dengan tersatukannya komitmen dan tersusunnya serangkaian rencana langkah dalam meniingkatan kualitas organisasi dan perusahaan Kopindo.

Sepertinya harapan baru layak ditambatkan dari pengurus Kopindo periode 2014-2017 yang mayoritas masih muda dan energic serta powerfull. Semoga, keadaan yang lebih baik dan berpengharapan akan menjadi bagian penting dari perjalanan Kopindo Ini.   

Saat berita ini diturunkan, diskusi sengit masih berlangsung dalam membahas beberapa gagasan untuk membangun usaha yang memiliki relevansi dengan segenap anggota Kopindo. Dengan demikian, akan terbentuk pemberdayaan (empowering) dalam proses pembangunan Kopindo.  
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved