THE NEXT INDONESIAN IDOL 2014 : CONGRATULATION FOR....

Jumat, 23 Mei 20140 komentar



THE NEXT INDONESIAN IDOL 2014 : CONGRATULATION FOR....

The Final is coming true for looking the winner in the Next Indonesia Idol 2014. 250 ribu orang yang bermimpi untuk menjadi the next Indonesia Idol 2014  tinggal menyisakan 2 (dua) peserta, Nowela dan Husein. Perjalanan panjang yang mereka lalui cukup panjang dan berliku. Mungkin kita masih ingat bagaimana Husein beberapa kali berada di bottom line di sesi spektakuler. Namun, nasib baik sepertinya berpihak pada lelaki berkepala plontos ini. Bahkan, saat banyak orang yang memprediksi Husein tidak akan masuk final saat tersisa 3 (tiga) peserta, ternyata raihan vote nya sukses mengalahkan seorang Virzha yang selalu tamplil eksentrik. Namun, Virzha menunjukkan jiwa besarnya atas
apa yang dicapai Husein. Nuansa ketulusan terlihat saat Virzha memeluk Husein. Mungkin juga hal ini dikarenakan Virzha sudah memiliki masa depan jelas di industri musik, yaitu menjadi seorang penyanyi dalam manajemen Republik Cinta milik Ahmad Dani, seorang musisi kawakan yang tidak diragukan lagi dalam urusan mengorbitkan musisi. Husein memiliki suara khas berkarakter metal. Karakter yang kalem tetapi dengan serak metal tak ayal mengundang rasa gemes di kalangan para fans. Tentang Husein, Dewan juri juga sering mengatakan kalau Husein telah menjadi inspirasi bangkitnya kembali music metal yang pernah begitu populer dan hampir punah di negeri ini.   

Sementara itu, perjalanan Nowela terbilang mulus sejak sesi spektakuler dimulai. Bahkan dewan juri terus menerus memuji performance gadis papua yang satu ini. “Seharusnya kamu sudah tidak di panggung spektakuler lagi, tetapi sudah go International”, begitu ungkapan para juri saat terkagum-kagum dengan apa yang ditampilkan Nowela. Kerendahan hati, senantiasa
mengucapkakan puji Tuhan dalam kalimat-kalimatnya dan kesan santun yang begitu kuat adalah sisi lain yang kental dari seorang Nowela.

Malam ini, Nowela dan Husein akan menyajikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki. Mereka akan mempertontonkan aksi panggung terakhir mereka di ajang malam final Inonesian Idol
2014. “Malam ini bukan tentang saling mengalahkan lagi, tetapi bagaimana menghibur para penonton di studio dan segenap pemirsa di Tanah air yang senantiasa mendukung sehingga mereka bisa bertahan sampai malam ini”, nada serupa keluar dari Nowela dan juga Husein.
 
Kalau dewan juri biasa mengkritisi perform dari setiap kontestan disepanjang sesi spektakuler, di malam grand final ini mereka cenderung mengungkapkan pujian yang menegaskan bahwa Nowela dan Husein sudah sangat layak memasuki industri musik sesungguhnya.

Siapa yang akan keluar sebagai juara?. Kita lihat saja vote bicara apa. Yang jelas, rakyat Indonesia penikmat dan pencinta musik sudah cerdas dalam memilih. Disamping semangat primordialisme, pengetahuan yang kuat tentang musik ikut mempengaruhi putusan mereka harus mendukung siapa. Mungkin, ini sisi positif dari kehadiran juri yang tidak hanya memberi guidence bagaimana bermusik yang baik kepada para kontestan, tetapi juga tanpa disadari ikut mengedukasi segenap penonton yang hadir di studio maupun pemirsa di rumah.  

Secara kasat mata, sulit untuk memilih siapa yang harus jadi juara. Keduanya sama bagus dan memiliki karakter masing-masing serta memiliki fans masing-masing pula mengingat mereka kedua kontestan ini berasal dari genre musik yang berbeda. Tetapi, apakah ragam pujian terhadap penampilan-penampilan Nowela sebelumnya akan menjadi beban tersendiri baginya di malam grand final ini?. Yang jelas, Husein selalu merasa underdog di ajang ini dan hal ini bisa jadi menjadi modal besar bagi Husein untuk bisa tampil maksimal dan bahkan mungkin bisa melebihi Nowela bila tidak bisa keluar dari tekanan psikologis atas capaian gemilangnya di sebelum malam grand final ini.

Mungkin tidak terlalu mengejutkan kalau Nowela yang akan menjadi Indonesian Idol 2014 ini. Akan sangat berbeda seandainya Husein yang keluar menjadi the winner. From Zero To Hero layak menggambarkan perjuangan seorang Husein. Akan tetapi, semua tergantung adrenaline dan keikhlasan pemirsa berbagi pulsa untuk mendukung idolanya masing-masing. Kecerdasan Daniel memerankan host juga selalu ikut mempengaruhi psikologis para pencinta kontes pencarian bakat Indonesian Idol 2014 untuk terus berkontribusi. Gaya nya yang unik dan sering membuat jantung pemirsa berdebar saat mengumumkan siapa yang akan tereliminasi, membuat kehadiran Daniel menambah maraknya suasana setiap kali ajang spektakuler berlangsung.

Pada akhirnya, semua pencinta acara Indonesian Idol 2014 harus menerima siapapun pemenangnya. Sebab, sebuah kontes harus menetapkan satu orang juara. Oleh karena itu, andai anda kecewa karena idola anda tidak menjadi juara harus bisa menerima dengan lapang dada. Andai ternyata idola anda keluar sebagai pemenangnya, maka anda sudah menjadi bagian barisan cerdas dalam urusan musik, khususnya dalam memilih penyanyi yang berkualitas. Walau mungkin saja, andapun sesungguhnya hanya seorang penikmat dan tak cukup layak untuk tampil disebuah ajang kontestan tingkat RT sekalipun. Ha2...santai aja gan...saya hanya bercanda kok. Yang jelas, penulis pun hanya penikmat musik dan tak pernah berani untuk tampil bernyanyi di ajang manapun...he22...

selamat mengikuti Grand Final The Indonesian Idol 2014...........     


sumber gambar : kapanlagi.com
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved