SEKEDAR BERBAGI KONSEP PEMBERDAYAAN

Senin, 03 Februari 20140 komentar

A.  Prolog
Beberapa hari yang lalu, sahabat aktivis koperasi di dalah satu kabupaten di lingkungan propinsi Jawa Tengah berkabar bahwa dia ingin membuat satu konsep pemberdayaan ekonomi rakyat melalui koperasi. Secara jujur, beliau menyampaikan bahwa ada angel investor yang komit dan ingin melihat koperasi menjadi sokoguru ekonomi bangsa sebagaimana cita-cta besarnya. Ini kondisi yang jarang, namun saya tidak menelisik lebih jauh siapa sesungguhnya angel investor ini karena fokus saya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada sahabat senior yang satu ini. 

Atas permintaan sahabat saya satu ini, kemudian saya coba memberikan pancingan konsep pemberdayaan dengan harapan bisa men-stimulan beliau dalam meng-operasionalkan sebuah pemberdayaan. Sahabat saya ini merespon dengan semangat 45 pasca email berisi konsep saya layangkan. Sepertinya beliau menemukan darah segar untuk bertemu dengan sang angel investor dan katanya sudah tak sabar untuk memulai mengarungi perjuangan. 

Satu hal yang saya kagumi dari sahabat satu ini, meski usianya sudah tak muda lagi (diatas 50 tahun), tetapi semangatnya mengembangkan koperasi tak pernah padam. Hal ini kemudian menginspirasi  untuk men-share ke sahabat-sahabat pembaca setia blog ini, siapa tahu menginspirasi energi dan gairah atau bahkan menstimulan gagasan yang lebih luas lagi dalam urusan pemberdayaan rakyat yang berorientasi pada keterbentukan kemandirian ekonomi....amin..


B. Konsep




Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved