PARA PEMUDA WIRAUSAHAWAN/TI PEMULA MENGGAGAS KOPERASI

Sabtu, 21 Desember 20130 komentar

 
 A.  PROLOG
Sekelompok generasi muda yang berprofesi sebagai wirausahawan pemula berkumpul dalam satu agenda pelatihan yang diselenggarakan oleh LPM-Unsoed, Purwokerto. 

Agenda ini merupakan salah satu program Kementrian Pemuda dan Olahraga, dimana lewat program ini diharapkan bisa melahirkan pada wirausahawan sukses dan sekaligus koperasi pemuda yang handal. Pelatihan diselenggarakn di
rumah makan Bamboe Asri, Jalan dr.Gumbreg, Purwokerto, Kab. banyumas, Prop.Jawa Tengah.

Semangat yang terpancar dari generasi muda yang hadir di ruangan ini cukup menjanjikan. Optimisme diyakini akan membawa mereka pada capaian-capaian berupa karya yang tidak hanya akan menyelesaikan persoalan-persolan ekonomi mereka sendiri, tetapi juga berpeluang menciptakan kehidupan bagi orang lain.

Oleh karena itu, untuk mengakselerasi pertumbuhan kapasitas usaha yang ditekuni,  mereka berniat untuk menyatukan potensi dan energi ke dalam satu koperasi. Lewat koperasi, usaha-usaha mereka diharapkan akan lebih tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, disarankan dalam pemilihan aktivitas perusahaan koperasi yang akan mereka dirikan harus memiliki "daya dorong" bagi usaha-usaha yang di jalankan oleh masing-masing wirausahawan muda tersebut. Ini memerlukan formula dan pendekatan khusus serta memperhatikan asas subsidiary. Artinya, apa-apa yang bisa dikerjakan oleh anggota makan tidak boleh dikerjakan koperasi dan sebaliknya apa-apa yang tidak bisa dikerjakan anggota maka hal itulah yang dikerjakan koperasi. Dengan demikian, lewat kebersamaan di koperasi akan teratasi persoalan-persoalan yang dialami oleh segenap anggotanya. 

 
B. MATERI










C.GALLERY


























































































Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved