HOW TO SALE YOUR SELF

Kamis, 09 Mei 20130 komentar

A.  Pengantar
 photo DSC09726_zps0d999a6c.jpgPagi cerah ini bersama dengan 49 orang mahasiswa Farmasis yang sedang berpraktek di RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo. Mereka berasal dari beragam kampus, yaitu UGM Yogyakarta, UII Yogyakarta, UAD Yogyakarta, UMP Purwokerto dan USB Solo. Para calon apoteker ini diberi suntikan semangat dalam judul "How To Sale Your Self"


 photo DSC09723_zpsbec36581.jpg
 photo DSC09724_zps6b1df06c.jpgPemilihan tema ini dimaksudkan untuk memberikan suntikan semangat kepada para calon apoteker, khususnya dalam meningkatkan kapasitas diri sehingga lebih berdaya guna bagi masyarakat. Mereka di dorong merubah mindset-nya dan meningkatkan effort dirinya, sehingga seorang farmasis paid by knowledge and not by sulply. Artinya, seorang apoteker harus mengedepankan kemuliaan profesi lewat knowledge yang ada padanya, khususnya dalam mencerdaskan masyarakat dalam bidang kesehatan. Intinya, seorang apoteker harus masuk pada ruang perjuangan kemanusiaan, yaitu mencerdaskan diri dan sekaligus mencerdaskan masyarakat dalam memelihara kesehatannya.

Dalam bahasa semangat, segenap peserta di motivasi untuk meningkatkan kapasitas diri melalui peningkatan pengetahuan, pengalaman dan sikap. Semua itu di bungkus dalam nuansa kebijaksanaan memaknai kesempatan hidup ke dalam 5 (lima) langkah, yaitu : (i) membangun dan menjaga niat baik; (ii) merumuskan mimpi yang besar; (iii) mengoptimalkan energi, waktu dan talenta; (iv) mulai berdo'a yang tidak egois dan; (v) pasrah.

dipenghujung materi, segenap peserta di berikan 2 (dua) pertanyaan yang jawabannya harus diemailkan paling dalam 1x24 Jam, yaitu : (i) apa yang mereka rasakan dan; (ii) apa yang akan mereka lakukan untuk meningkatkan nilai jual diri/kapasitas diri.

B.  Apa jawaban mereka??
berikut di sajikan jawaban-jawaban mereka, semoga menginspirasi kebaikan bagi para pembaca, khususnya dalam hal pentingnya peningkatan kapasitas diri kaitannya dengan kemandirian, kebermaknaan diri pada orang lain dan lingkungan merupakan hal yang disukai Sang Pencipta.





C. Gallery
 
Retno_Werdiningsih's farmasi 070513 album on Photobucket
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved