Farmasis Beceloteh Tentang Berwirausaha

Kamis, 28 Maret 20130 komentar


A. PENDAHULUAN 
 photo DSC09404_zps4571278e.jpgDiujung praktek kerja calon farmasis dari Kampus UAD (Universitas Ahmad Dahlan ) Yogya, UII (Univ.Islam Indonesia)  Yogya, USB (Universitas Setyabudi) Solo dan UGM (Univ Gajah Mada) Yogya di Instalasi Farmasi RSUD Prof.Dr.Margono Seekarjo Purwokerto, mereka di eri satu kuliah tambahan tentang kewirausahaan, sebuah tema yang memotivasi mereka untuk meningkatkan nilai diri maupun dalam bergagasan, khusususnya hal-hal yang bersifat produktif. Agenda ini dilaksanakan tanggal 28 Mart 2013 bertempat di ruang Diklit RSMS Purwokerto.

Awalnya ruangan terasa gerah karena nyala AC baru mulai menebar ke seluruh ruangan. Namun semangat para peserta tampak tak surut sebagaimana sang motivator juga mulai mengeluarkan jurus-jurus motivasi yang sesekali diselingi kocak.

 photo DSC09403_zpsd3c17473.jpgDalam materinya, mahasiswa di ajarkan tentang 5 (lima) langkah hidup, yaitu : menjaga  niat baik, membangun  mimpi besar, mengoptimalkan energi, waktu dan talenta yang dititipkan Tuhan; berdo’a tidak egois dan; pasrah sesudah melakukan secara optimal di niat yang terjaga. Kemudian segenap peserta di tawarkan wirausaha sebagai alat untuk mencapai cita-cita yang dalam penjelasannya di kemas sebagai 1 in 4  ( cita-cita sebagai pribadi; sebagai seorang anak yang terlahir dari orang tua; sebagai calon ayah dan ibu di masa depan dan; sebagai makhluk Tuhan). Dijelaskan bahwa berwirausaha adalah media strategis untuk membentuk ketercapaian keempat cita-cita tersebut.
 photo DSC09401_zpsf87aee92.jpg
Dipenghujung acara, kemudian segenap peserta di minta untuk berkirim email yang berisi tentang wirausaha versi mereka sendiri. Sang nara sumber membebaskan peserta berpersepsi tentang wirausaha sepanjang menyemangati dan menjadi sumber energi untuk memulai wirausaha itu sendiri. 

So..apa kata mereka tentang wirausaha??...berikut disajikan dan semoga menginspirasi kebaikan, khususnya dalam menumbuhkembangkan semangat untuk memulai wirausaha, sehingga berpeluang menciptakan kehidupan bagi banyak orang.

B.  REKAPITULASI PERSEPSI WIRAUSAHA VERSI PESERTA    

Ligatlah bagaimana mereka mempersepsikan wirausaha, ada semangat kuat, ada harapan bagi banyak orang, ada kekuatan untuk melahirkan ragam karya, ada keinginan untuk memperluas kebermanfaatan bagi banyak orang.

Terbayang seandainya mereka konsisten dan mentauladani defenisi yang mereka ciptakan sendiri, dalam beberapa tahun ke depan akan lahir hal-hal luar biasa dari tangan-tangan mereka.

Ini bukan tentang uang, tetapi bagaimana memperluas kebermaknaan diri lewat karya. Sebagian besar dari mereka meyakini bahwa  membahagiakan orang kan terbangun kebahagiaan diri sendiri.

Semoga kesuksesan akan membawa mereka berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa ini dalam arti seluas-luasnya. Amin...

Semoga segenap pembaca akan terinspirasi sesuatu, khususnya dalam membangun sebuah karya berdimensi keluasan makna...akan KAH?   


C.GALLERY
arsaddalimunte's farmasi280213 album on Photobucket
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved