MALAM YANG RUMIT....

Minggu, 05 Agustus 20120 komentar


Ya Tuhan..pesan apa yang sedang Engkau sampaikan padaku. Hikmah apa yang akan Kau   hadirkan di hidupku. Malam ini, Empat hamba-Mu secara bersamaan berkeluh kesah tentang realitas hidup mereka hingga membawa mereka pada titik lelah. Ku biarkan  jemariku  menari di papan key pad HP  untuk melayani mereka. Semua berlangsung di waktu bersamaan.  

Aku berharap  bisa membawa mereka pada titik semangat dan mendorong mereka untuk men-syukuri hidup yang Engkau sajikan.
Sejujurnya, saat aku memotivasi mereka, saat yang sama aku juga sedang menyemangati diri ku sendiri.Aku  mencoba mencari semangat dalam proses menyemangati mereka. Aku mencari hikmah dari uraian jejak realitas  hidup mereka yang mungkin saat ini  menggring  pada defenisi "lelah". Semoga para pembaca juga mendapat hikmah dari cerita dibawah ini. Aminn

SIBUK 01 : GALAU CINTA dan KERESAHAN TAK BERALASAN...
Participants:
-------------
SANTO, Kaila

Messages:
---------
SANTO: Facebook newsfeed post by: Santo
wrote:
------------------------

"Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu"..kalimat terindah dari lagu "separuh Aku" album perdana Ariel/NO AH...KAH?
Kaila: Iya Kaila berulang2 kali dengern lagunya gk jauh dari apa yg Kaila rasakan hehe
SANTO: He22..jadi krasa dalam gitu??...he22..
Kaila: Banget pak.. Tak ulang2 trus putarnya...
Kaila: Hehe
SANTO: He22..saya juga ulang2 terus untuk mencari "pesan" dari lagu itu...
Kaila: iya saya juga bingung mnyntuh buat ispirasi baru
SANTO: He22...itu karena Kaila membiarkan diri dikebingungan...
Kaila: Bingung krna isi lirik lagu itu
SANTO: Belum dapat temanya??...
Kaila: Ya mungkin pak... Hehehe
SANTO: Itu tentang cinta... Menurut saya...itu tentang seorang cowok yg menunjukkan cintanya dengan pendekatan simpati atas realitas cinta rumit yg dialami sang pujaan hati.
Kaila: Intinya itu dia ingin merasakan apa yg dirasakan dan berharap sma2 mngerti...
Kaila: Tunggu vdio klpnya
SANTO: He22...tetapi lagunya cukup ciamik..kata2nya menegaskan seorang lelaki pejuang cinta...
Kaila: Iya aril bisa ajah tuh buat lirik lagu bisa membuat pendengr lagunya mentskan air mata...
SANTO: Hmm...itu bagi yg menderita atas cinta..ha22..
Kaila: .   

        \ː̗=))ː̖

    ^ \_

  =))ªªKªªKª ...

SANTO: Hmm...sy seneng Kaila jujur...ha22..:p
Kaila: Jadi ngrsa gk enak Kaila....
SANTO: Kenapa ndak enak??..
Kaila: Gejolak kaula muda yg berkepanjangan
Kaila: Gk enak ajah..
SANTO: Hmm...kawula tua juga sering mengalami hal sama..
SANTO: Kenapa ndak enak sih??..
Kaila: Iya ketika Kaila berharap cinta seseorang dia malh bertpuk sblh tangan dan ktika Kaila tdk mengrpkan seseorang itu dgn hati yg tulus menwarkan hati untuk Kaila...
Kaila: Rumit ketika itu melanda hati
Kaila: Dan sampai skrng blm menemukan seseorang yg klik
SANTO: He22...itu perjuangan cinta yg memerlukan kesabaran...
Kaila: Satu tahun saya hampir sendiri ketika Kaila ditinggal menikah dengan seorang matang disitulah Kaila ragu tntng sebuah cinta..
SANTO: Hmm...defenisi cinta manusia sering berseberangan dengan perjodohan dalam konsep Tuhan...
Kaila: Kebanyakn sprti itu yg saya lihat diluar
SANTO: Melihatlah dari sisi kalam Tuhan..pacaran itu tak pernah ada..iya kan??.
Kaila: Iya sih pak... Tpi msh banyak orang yg mendevinisikan bahwa pacaran itu penting buat tahap mengenal. Bukan bgtu kah??
SANTO: Dalam konteks kekinian zaman ia...tetapi dalam kontek ketuhanan sesungguhnya itu keliru besar...
Kaila: Iya benar dan kbnyakan orang memakai konteks zaman .. walau ada juga beberapa orang mash memakai konteks ketuhanan
SANTO: Kalau begitu mengapa Kaila tak tergoda memakai konteks Tuhan, karena sesungguhnya sumber kebahagiaan hakiki itu adalah Tuhan.
Kaila: Tergoda sbnrnya pak... Maka sampai skrng Kaila msh bertahan dlm kesendirian tanpa laki2 ....
SANTO: Itu sikap yg tepat..jadi tak ada alasan untuk resah dikesendirian...
Kaila: Krna Kaila benar2 ingin belajar memperbaiki diri sepenuhnya seorang wanita muslim yg mengenal tuhan dan menyukuri atas nikmatnya
SANTO: Itu bagus..bagus sekali Kaila...kaila harus berusaha untuk itu..
SANTO: Pada kesungguhan Kaila lah Tuhan akan menyajikan pasangan terbaik untuk hidup Kaila..
Kaila: Isyaallah Kaila msh dilindungi tuhan.. Amin pak smoga saja allah mendengar doa2 Kaila slma ini untuk trus belajar dan belajar..
Kaila: Trimaksh sudah ditmnni curhat malam ini smoga ini awal pencerahan baru buat Kaila kedepan yg sllu berpegang kpada Allah swt
SANTO: Siappp...berterimakasihlah pada Allah...ini juga bentuk Allah sayang sama Kaila...
Kaila: Amin pak.. Smga saja bapak seklwrga diberikan kesehatn sllu dan kita smua... Good night..
SANTO: آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن ya Allah...selamat malam...bertasbihlah sapai terlelap...have a nice dream Kaila..semangattt...

Kaila: Amin pak.. :) :)  


SIBUK 02 : KEBAIKAN TAK BERBALAS..........
Participants:
-------------
SANTO, Seila

Messages:
---------
Seila: Pak..suatu waktu aku ke kota “X” dengan maksud memberi surprise pada cowok aku. Ku lakukan atas izin orang tuanya. Tetapi pada saat aku bercengkrama dengannya sampai larut malam, kami ditegur sama orang tuanya. Aku sudah minta maaf atas kekeliruan itu, dan Orang tua'a pun sudh memaklumi..
SANTO: Trus???...
Seila: Tapi dia skrng malah ambil keputusan mutusin akuh..
Seila: Akuh masih ga tau apah sebab'a..
Seila: Tapi teguran org tua'a itu kaya'a yang menghantui dia banget..
Seila: Akuh paham dia cowok yg paling sungkan dg orang tua'a..
Seila: Memang ada pernah  sdkit kejadian kurang enak di keluarga'a..
Seila: Nah smenjak kjadian itu org tua'a emang sdkit protect..
Seila: Krena cowo ku hnya 2 bersaudara..
Seila: Tapi akuh masih ga jelas yang ngbuat dia ambil keputusan buat putus itu apa..
Seila: Semua'a baik2 ajah..
Seila: Bahkan 3 shabat'a itu smpat nyatakan irinya sma kita..
Seila: Krn meski long distance kitaa bisa ngjalanin'a dg baik..
Seila: Klo berantem2 mah udh sering..
Seila: Tapi stelah berantem kitaa pasti makin dket..
Seila: Nah permaslhan'a sbnr'a apa yah paa kira2,,?
Seila: Akuh smpat bertahan smngu ini..
Seila: Krn akuh pikir dia lg labil..
Seila: Tapi dr kepulangan ku, bhkan sebelum akuh smpe kota Y..
Seila: Dia udh niat mau putus..
Seila: Akuh emang lama tinggal di kota X, bareng shabat ku dan teman ku yg asli sana..
Seila: seminggu itu intens kita bareng2 terus..
Seila: Akuh ksna sama sahabat ku dr kota Y..
Seila: Dan sahabat ku ajah ga hbis pikir sma sikap'a dia..
Seila: Krn shabat ku tau gmna prepare'a akuh nyiapin suprise buat dia..
Seila: Dan ktika dsna baik2 ajah..
Seila: Tapi tiba2 smua'a bgni..
Seila: Akuh ga ngrti paa..
SANTO: Hmm... Cinta adalah misteri tak tertebak...

Seila: Apah cowo mah klo udah galau emang parah yah paa,,?
Seila: Dia memang lagi dalam posisi yang galau..
Seila: Dia memang lg trbebani sma status dia sbg pngangguran..
Seila: Dia bilang ke akuh.. Akuh belum bsa kasih ke apah2 org tua ku.. Jadi akuh ga mau kcewain mereka..

Seila: Loh apah kaitanya dg kita bertahan..Masa baru dpt cobaan gtu ajah dia udh keok..
Seila: Padahal sblum2'a kita udh ngadepin macem2 mslh..
SANTO: Hmmm..Seila harus menyemangatinya..buktikan cinta Seila itu tulus lewat memotivasinya...
Seila: Gimana mau nyemangatin..
Seila: Dia ajah malah menghindar..
Seila: Malah mnta akuh pergi dari dia..
Seila: Masa akuh harus kekeh..
Seila: Akuh malu paa..
SANTO: Hmm...Seila harus sabar...
Seila: Bukan kodrat ku sbg wanita untuk mempertahanin..
Seila: Akuh udh coba.. Tapi puncak'a hari ini..
SANTO: Bisa jadi itu cara Tuhan berpesan baik pada Seila...terfikirkankah??..
Seila: Apah paa,,?
Seila: apah allah memang lbh memilihkan kita untuk putus ajah..
Seila: Apah emng itu yg terbaik..
SANTO: Bisa jadi itu cara Tuhan ingin menyajikan yg terbaik untuk Seila...
Seila: Hnya dalam waktu seminggu semua berputar 180 derajat..
Seila: Akuh dan Org2 dsekitar ku ajah ga percaya..
Seila: Tapi jujur akuh udah kecewa banget sama dia..
SANTO: Hmmm..itulah sebabnya saya mengatakan cinta penuh misteri...
Seila: Ga sangka dia selemah ini..
Seila: Padahal kita udh bgtu yakin sama apah yang kita jalanin..
Seila: Tapi dia..
SANTO: Hmm...defenisi cinta manusia sering berseberangan dengan perjodohan dalam konsep Tuhan...
Seila: Sama skli ga nghargain perjalanan hubungan kita slama ini..
Seila: Tapi kok gini amat ending'a..
SANTO: Hmm...itu bukan berarti restu Tuhan kan??..
Seila: Permasalahan'a dia ga pernah menjelaskan secara detail Sebab dia begini..Dia hanya bilang ibu dan bapaa ga merestui..
Seila: Padahal akuh udh konfirmasi dg beliau..
SANTO: Mengapa penjelasan diperlukan??..biarkan saja itu berlalu...ikhlaskan itu sebagai kenyataan cinta...
Seila: Semudah itu kah paa dia berubah pikiran..
Seila: Atau dia sebenarnya juga tidak paham apa yang dia sudah putuskan akan berefek sprti apa kedepannya..
Seila: Dia itu paling matang biasa'a dlm berpikir ketimbang akuh..
Seila: Tapi buat yang 1 ini..Bukan dia banget....Dan akuh juga kaget banget..
Seila: Sudahlah..
SANTO: Hmmm...itulah cinta..kombinasi pujian dan makian...
Seila: Akuh smngguan ini jadi insomia gara2 masalah ini..
Seila: Akuh capee paa..
Seila: Biarlah..
Seila: Ini keputusan'a, mungkn akuh yang harus bijak menerima keputusan ini..
Seila: Semoga ga ada kata sesal nantinya..
Seila: Karena akuh udah terlalu kecewa dg sikap'a..
Seila: Jadi ini bukti omongan dia..
SANTO: Hmm..sy suka Seila menemukan kebijakan dalam lelah cinta...
Seila: Tapi tetep ajah patah hati..
Seila: Baru kali ini dalam sejarah diputusin cowok..
Seila: Padahal demi memilih dia udh nglahin beberapa cowo saat itu..
Seila: Ampun ampun..Tega amat..

Seila: Belum lagi pengorbanan selama ini.
Seila: Seolah ga ada artinya buat dia..
SANTO: Hmm..saya bisa faham...luka cinta memerlukan sedikit waktu untuk penyembuhan...
SANTO: Berhentilah memaki cinta, sebab itu tak pernah merubah kenyataan..
SANTO: Bagaimanapun cinta itu pernah membentuk tawa...
SANTO: Menangislah untuk cinta, sepanjang di buliran air mata tertentu Seila menemukan  kekuatan...
Seila: akuh bahkan tidak sempat memaki paa..
Seila: Akuh hnya ga paham dg jalan pikiran'a..
Seila: Akuh tidak menyesal pernah mnyukai'a..
Seila: Itu pilihan ku..
Seila: Dan saat itu hati ku memang memilih'a..
Seila: Tetapi..
Seila: Akuh salah..
Seila: Akuh salah memlilih..
SANTO: Siipp...saya suka Seila kuat dan menunjukkan kebesaran jiwa...
Seila: Bahkan jujur dalam hati ini masih terbesit untuk memberinya kesempatan..
Seila: Karena akuh yakin dia sedang dalam posisi sulit..
Seila: Namun..
Seila: Sikap'a hari ini..
Seila: Batas kemampuan ku paa..
Seila: Akuh udh jujur2'an malam'a..
Seila: Dan jawabn'a dia memang ini..
SANTO: Kalau memang Seila dah ndak sanggup menahan sikapnya...bangunlah keikhlasan...jadikan ini pelajaran dan ambil hikmahnya..
Seila: Jadi akuh pun sudh bilang, akuh ga akan lagi mau bertahan, klo dia ajah udah ga mau mempertahani akuh..
Seila: Iyah....Akuh harus ikhlas..

Seila: Minimal akuh tau siapa orang yang selama ini akuh sayangi..
Seila: Dan dia sudh tunjukan asli'a dia..
Seila: Yasudaa..
Seila: Asal jangan terucap saja penyesalan dlam dirinya nanti..
Seila: Karena mungkin udah ga ada artinya lagi..
SANTO: Itulah yg saya katakan bahwa bisa jadi ini bentuk pesan baik Tuhan untuk seorang Seila...
Seila: Iyah paa..
Seila: Memikirkan dia malah ngbuat akuh soujon dg allah..
Seila: Padahal allah lebih sayang pastinya sama akuh..
Seila: Mending fokus sma ramadhan ajah deh paa..
Seila: Belum tentu ramadhan depan akuh bisa ketemu lagi..
Seila: Buat dia..
Seila: Biar allah yang tunjukan jalan..
Seila: Akuh ga mau sumpah serapah, ini bulan ramadhan soal'a..
Seila: Takut diijabah..Kasihan dia..

SANTO: Nah gitu dong...kalau gitu kan Seila kelihatan seperti Seila yg saya kenal...
Seila: Biar gimana dia orang yang pernah akuh sayang..
Seila: Iyah paa..
SANTO: Siippp...Seila ternyata seorang pencinta yg bijak...
SANTO: Luar biasa...
Seila: Kembali seperti dulu ajah, dulu tnpa dia akuh bisa ngjalanin hdup Seila..
Seila: Msa karena patah hati Seila sprti kehilangan gairah hdup..
Seila: Ga lah..
Seila: Ga usah ada yang disesali..
Seila: Klo mikirin yang udah2 malah cuma bikin patah hati, mending mikirin buat yang ke depan ajahlah..
Seila: Klo jodoh ga kemana..
SANTO: Siippp...semangatt..Seila pasti bisa melalui semua ini..
Seila: Klo pun kita memang benar sling menyangi, biar cinta yang tunjukan jalannya sndri kemana kita akan kembali..
Seila: Harus bisaa paa..
Seila: Umur ku ajah belum ada 21..Msa iyah udah under estimate sama takdir..

SANTO: Siipp...umur yg trlalu muda untuk bercinta...he22..
Seila: Malu sama bapaa..
Seila: Hehe..
Seila: Cinta akan datang kepada orang-orang yang pantas mendapatkan cinta itu..
Seila: Karena dia hadir bukan tanpa alasan..
Seila: Itu yang harus dipahami mantan ku paa..
Seila: Dasar cowoo galauu..
SANTO: Kerennn....saya suka kalimat2 penguat mental itu..
Seila: Haha..
Seila: Orang lagi patah hati paa, jadi wajar klo sedikit bersastra..
SANTO: Cewek luar biasa hanya berjodoh dengan cowok luar biasa...bukan dengan cowok galau...
Seila: Hihi..
SANTO: Patah hati sering memantik orang menjadi pujangga dadakan...he22..
Seila: Yah udah bakat alami paa..Maklum kseringan jadi tempat orang2 curhat klo lagi galau..Eh sekarang malah akuh yang dibuat galau..

Seila: Dunia emang adil..
SANTO: Ha22...
SANTO: Keadilan Tuhan selalu datang diwaktu tak terduga...
SANTO: Berbahagialah sobat...Ha22..
Seila: Iyah paa..
Seila: Berbaik sangka ajahlah dengan takdir allah..
SANTO: Siipp...itu lebih baik dan bernilai harapan cerah dimendatang...
Seila: Kali ajah ini salah satu peluang akuh buat dapetin ozil si pemain real madrid itu..
Seila: Haha..
Seila: Halusinasi dikala galau..
SANTO: Aku berfikir sebaiknya ronaldo...he22..
Seila: Hadehhh..Ga mauuu..

Seila: Udah pas'a ozil kali paa..
Seila: Cucoookk klo kata orang mah..
Seila: #ngarep..
SANTO: Oke..akan saya katakan berita baik ini pada ozil..semoga ronaldo tak tersinggung..
Seila: Haha..
Seila: Ga usah repot2 paa..
Seila: Jadi gaa enak..
SANTO: Ndak pa2..sepanjang itu bisa menyemangati Seila..:p


SIBUK 03 : HANYA BERBEKAL KOPER dan SELEMBAR IJAZAH
Participants:
-------------
SANTO, Mike

Messages:
---------
Mike: Aslm Pak Santo blm istrht sehat pak…???

SANTO: Alhamdulillah sehat bos...
Mike: Syukur alhmdllh senang membaca nya
SANTO: Gimana kabar mas Mike??
Mike: Baik pak
SANTO: Siipp....lagi bisnis apa nih bos??..
Mike: Bisnis dagang biasa saja pak
SANTO: Siipp...apapun disyukurin sebagai cara untuk menumpuk keberpihakan Tuhan...
Mike: Betul pak biarpun bnyk kesandung2 nya :D
SANTO: Semakin banyak sandungannya semakin banyak hikmahnya...tak ada pelaut tangguh dari air yg tenang...
Mike: Kata2nya indah sekali pak. Bermakna
SANTO: He2..semoga menyemangati...
Mike: Saya mohon doa rencana bln “X” menikah..semoga bisa terlaksana ya pak
SANTO: Niatkan pernikahan itu sebagai upaya mencari ridho Allah...insya Allah akan terbuka jalan..
Mike: Iya pak dlm  hati dan pikiran  berkata utk niat sprti itu
SANTO: Ya..bismillahhh...
Mike: Saya kadang ingin bercerita ttng saya kpda seorang yg saya anggap ortu saya, utk kuatkan saya,terhadap apapun masalah yg saya hadapi sndiri disini,pergi dr kota X ke Kota Y ini sndiri, bekal saya hanya koper dan ijasah..utk menggapai tujuan2..
SANTO: Kesungguhan, kesabaran, keikhlasan...adalah 3 hal yg kita sajikan pada Tuhan demi keterwujudan impian...
SANTO: Allah itu maha adil...sebiji zarroh kebaikan kerbuah kebaikan pula...jadi yakinlah esok hari ada masa depan...
Mike: Cahaya cerah itu yg  saya harapkan pak..

SANTO: Ya..kalau begitu teruslah mendekat pada_Nya..sebab pada-Nya lah segala impian akan menjadi nyata...
Mike: Sudah 4 tahun malang melintang di dunia pekerjaan tp blm ada dpt kenyamanan..dan selalu saja masuk di pekerjaan pembantaian..

SANTO: Hmmm...tak ada satu pun perjalanan baik yg dilupakan oleh Allah



SIBUK 04 :  BEASISWA TERTUNDA
Participants:
-------------
SANTO, Alya

Messages:
---------
SANTO: Facebook newsfeed post by: Santo
------------------------
Santo wrote:
"Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu"..kalimat terindah dari lagu "separuh Aku" album perdana Ariel/NO AH...KAH?



Alya: Saya ngga update berita nya nih Pak, hehee :D
SANTO: Ha22...keasikan mikir bea siswa ya...;) .¸.(y) ´`=D .¸.;)´`=D  
Alya: Tau aja Pak, sedang putar kreativitas buat cari pengganti beasiswa, hehee
SANTO: He22...yakinlah Allah itu maha penyayang...
SANTO: Jangan larut dalam kesedihan sebab hidup adalah perjuangan...
Alya: Iya Pak sudah lebih tersenyum skrg.. nasehat Bpk sangat merubah cara merespon saya terhadap keputusan Tuhan, ini sedang proses berjuang meningkatkan kualitas lagi Pak.. Hehee

SANTO: Yups...hari kemarin adalah kisah, hari ini adalah kenyataan dan esok adalah harapan...
Alya: Sepakat Pak.. :D ough ya Pak september insya Allah usaha saya nambah 1 gerobak bisnis lagi.. Doakan ya Pak, :)
SANTO: Waw...itu keren...itu bukti kasih sayang Allah ke Alya...
Alya: Alhamdulillah Pak, mohon bimbingannya selalu ya Pak ...
SANTO: Siappp...Alya harus semangattt...
Alya: Oce Pak
SANTO: Jadikan semangat sebagai kuas pengecat langit mimpi...
Alya: Siap pak, walau kadang lelah & jenuh, tp saya yakin pada janji Tuhan, & berjalan dgn nasehat bpk
SANTO: Ya..lelah dan jenuh pasti dialami semua orang, persoalannya adalah sedikit orang yg menghadirkan Tuhan ketika jenuh melanda..jadilah bagian dari sedikit orang itu...
Alya: Amien, saya akan selalu mencoba kearah sana Pak :)
SANTO: Kita sama2 belajar...di sorga itu adanya orang sunguh2, sabar dan ikhlas...semoga kita menjadi bagian itu..
Alya: Amien, siap Pak ! :)
SANTO: Oke..semangat ya..tersenyumlah selelah dan sepahit apapun hidup...dengan cara itu pula Tuhan tersenyum dan menyajikan keberpihakan...
Alya: Siapp.... Bapak jadikan penutup malam ini sebagai santapan keyakinan saya tak sabar sambut hari esok dgn capai"an.. Thanks for everything Sir..:D
SANTO: Alhamdulillah...thanks for GOD...
Alya: The first for God & second for you Sir.. Hehee
SANTO: He22..okay...
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved