PETE, JENGKOL & KISAH KELIRU YANG BERPENGHUJUNG…

Kamis, 19 Juli 20120 komentar

A.  Preambule
Sahabat pembaca  setia, saya  tak menyangka kisah ini tersampai ke saya. Saya pun  tak menduga sang pemilik kisah menceritakan hal ini apa adanya.   Atas izin pemilik kisah,  proses curcol disajikan dalam blog ini dengan harapan bisa menginspirasi kebaikan dan hikmah bagi segenap pembaca, termasuk bagi diri saya sendiri.
no preview


B.  Detail Curhat

Participants:
-------------
Tony, Humairoh-

Messages:
---------
di suatu malam

Humairoh
:
Apa kabr???
Tony
:
Maaf satu jam kemudian baru njawab…Gimana jeng…ada sesuatu kah??
Humairoh

Ndak ada pa2..Cuma mau nanya kabar aja Sob...
Tony
:
Ooo...apa kabar?? Belom tidur??...
Humairoh
:
Baik , blom ! Nyante aja ,
Tony
:
Ooo...khawatir aja ngganggu istrahat bersama suami dan keluarga...
Humairoh
:
Ga , anak2 dah bobo . Nih nemenin suami kerja , gmn kbr nya ?
Tony
:
Alhamdulillah baik..baru saja terbangun setalah makan pete sehabis maghrib...he22..
Humairoh
:
Ha222...
Tony
:
Maklum orang kampung doyan pete dan jengkol...he22
Tony
:
Apakah njenengan suka juga?.
Humairoh
:
Hehehe...aku terbiasa dg larangan bapak dr kecil ga blh mkn pete ma jengkol .
Tony
:
Hmm...njenengan tlah lalai dan kurang menghargai ciptaan Tuhan...tetapi bs di fahami, orang2 kalangan atas selalu mengajarkan hal sama pada putera/i nya...he22..
Humairoh
:
Ah , ga .. Ortu ku org sederhana , org kampung ! Cmn beliau melarang pd ank perempuan y ...Klo yg laki boleh
Tony
:
Ha22..saya suka mendengar anak puteri yg patuh pada orang tua...
Humairoh
:
Gtu deh
Tony
:
Ha22...
Tony
:
Gimana bisnisnya..lancar KAH??..
Humairoh
:
Amin , alhamdulilah
Humairoh
:
Knp ?.. Mau ksh proyek ?..Boleh
Tony
:
Ndak pa2 hanya nanya saja...
kasih proyek???..bagaimana mungkin?? aku bukan pemain project..
aku hanya seorang cleaner...he22...
Humairoh
:
Terlalu merendah kn diri berarti  tdk mensyukuri karunia Allah..
Tony
:
Hmmm...semua orang punya cara bersyukur yg unik...
Humairoh
:
Ya
Tony
:
Tetapi menjadi menarik ketika njenengan men-judge kalau saya kurang bersyukur...kenapa??...
Humairoh
:
Gpp , Seng aja… Iseng aja
Tony
:
He2…terkadang Iseng itu bagian dari latah dan juga kecerdasan..setuju kah??..
Humairoh
:
May be… Hehehe..
Tony
:
Ha22.."OR"..
Humairoh
:
He22..
Tony
:
Yg ku takutkan hanyalah ketika "iseng" menjadi sebuah kesalahan yg mengandung unsur ketagihan...he22..
Humairoh
:
Hahahaha ...
Humairoh
:
Yup betul..Tau aja
Tony
:
Ha22..iseng ketagihan= latah..he22..ketagihan iseng=candu..
Humairoh
:
Pinter
Tony
:
Maka “ketagihan dan candu” adalah saudara sepupu...:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪>:O=Dнàâ......
Humairoh
:
Tapi asyik… Yap betul
Tony
:
Emang letak asyiknya dimane??
Humairoh
:
Tau ah ! X_X
Tony
:
Wkwkwk....aku tak bisa di pendefenisian yg trlalu terbuka...karena khawatir salah dalam memaknainya...he22...
Humairoh
:
Ha2.. Tau ah !... Aye jg pusing
Tony
:
Pusing??... Kok bisa menemukan pusing dititik ketagihan??..
Humairoh
:
Hadew !!!!.. Kasih jln keluar dong !
Tony
:
kenapa jalan keluar diperlukan??..ha22
Humairoh
:
Aku ...
Tony
:
Kenapa denganmu??..
Humairoh
:
Ga jadi ah !!! …X_X
Tony
:
Hmmm...kenapa malu?? Katakan saja??..
Humairoh
:
aku punya cinta yang lain , aku menjalin nya dg dia ! Pengen tobat !!! Aku th itu salah tp otak dan hati lain !!
Pusinggggg !!!!!!
Tony
:
Hmmm...terjebak dalm "nikmat sesaat dan terbelenggu dalam rasa dosa berkepanjangan" memang selalu menjadi dilema yg tak berujung...
Disatu sisi candu menggelayut, di sisi lain rasa berdosa menggiring ingin mengakhirnya..tetapi...
2 (dua) hal itu selalu bertempur kuat..Sayangnya kedua hal itu sering memilih berdamai...mereka datang bergantian tanpa saling meniadakan...perulangan menjadi tak terelakkan…Kah??
Humairoh
:
Aku salah , tp ga tau cr mengakhiri nya !!
Org blg beruntunglah suami ku punya istri spt aku
Tapi !!!! Mrk tdk tau...Aku penuh dosa
Tony
:
He22..apakah sesungguhnya semua itu terjadi hanya sekedar pemenuhan bathin yg kosong?? Ataukah ini hanya sebentuk  petualangan??. Atau hanya sebatas kejahatan dunia maya yg terbatas pada keliaran imaginasi??..
Humairoh
:
Ga tau !! Begitu cepat smua terjadi...Gila !!
Humairoh
:
Bkan di dunia net.. Klo itu ga masuk di hati blas
Ini nyata di sini
Tony
:
Apa maksudmu tentang "begitu cepat terjadi??".. Kamu menemukan "titik kebahagiaan yg tak pernah kau dapatkan sebelumnya??"..
Humairoh
:
Aku bkn sombong , selama ini aku bgtu kuat dg godaan lelaki lain
Tp aku tak tau , dia bgtu membius ku
Ga tau , tp aku ga bs lepas
Tony
:
Aku masih ragu kalau itu cinta?? Aku khawatir itu hanya di dorong oleh adrenaline sex sesaat??..atau mungkin aku salah menterjemahkannya??..  
Humairoh
:
Hmmm ... Mungkin benar , krna sex pertama ! Tp aku mulai jatuh cinta. Gila kan !!
Aku tahu ttg agama tp aku khilaf dan telah melakukan..Yg aku tahu ini salah....apapun alasannya...
Tony
:
Sekali lagi…aku tak terlalu yakin itu cinta..
Humairoh
:
Knp ?.. sejujurnya..Aku bru pernah melakukan sex dg laki2 lain
Tony
:
Aku khawatir itu hanya karena "kepuasan sex" yang seolah menemukan titik sempurna.. Seolah kamu menemukan pencarian panjang layaknya musafir dan kemudian menemukan tetes air di padang pasir..
Humairoh
:
Aku mulai suka senyum nya , cara dia memperlakukan ku .. Sempurna !!
Aku mulai suka itu
Sex , cinta ??
Hah! Tau !! Yg aku tahu aku berdosa !!
Tony
:
Karena dia bisa membawamu pada titik puncak dan membuatmu merasa begitu di butuhkan..itukah kesempurnaan??.
Humairoh
:
Dia sungguh luar biasa dan memperlakukan ku spt ratu....
Tony
:
Ya..dan itu tlah menggiringmu pada keinginan untuk menjaga eksistensi kesempurnaan itu selalu ada dihidupmu kan??..
Humairoh
:
Aku bingung.....
Tony
:
Kemudian tergiring untuk mendefenisikannya sebagai sebuah cinta….aku fikir kamu terlalu cepat berkesimpulan itu cinta..
Humairoh
:
Tapi yg aku rasa , aku jatuh cinta pada dia sejak pertama bertemu, Tp dia tidak , itu pasti.....
Tony
:
Aku hanya melihat itu ekspresi atas ketidakikhlasanmu hilangnya kesempurnaan yg kau temukan dengannya.. Aku pun berfikir kamu sedang menemukan "defenisi kebahagiaan" yg tak kunjung kau temukan di sisi hidup yg seharusnya..
Humairoh
:
Pusing ! Yg aku rasa .. Indah jk dekat dia..Dia rekan ku
Tony
:
Ya..aku bisa faham..semua itu karena dia bisa membawamu pada "rasa sempurna"...
Rekan seperti apa yg kamu maksud??
Apakah dia pun sudah berkeluarga??..
Humairoh
:
ya , hanya sebuah hub bisnis..Iya pun dia sdh berkeluarga.. 
Tony
:
Aku berfikir itu hanya petualangan...aku tetap tak berfikir itu adalah perasaan cinta..
semua itu hanya didorong oleh imajinasi kamu tentang "kesempurnaan"..
Jadi...aku berfikir hal itu hanya tentang "kertejawaban sebuah kebutuhan"..
Humairoh
:
Hmmm....
Tony
:
Kenapa diam?? Aku berlebihan??..Aku minta maaf...
Humairoh 
:
Tidak , aku sedang bingung aja
Tony
:
Aku mengerti kebingunganmu..kamu sedang dipersimpangan antara rasa berdosa dan kebutuhan..apakah semua itu berlangsung sudah lama??.
Humairoh
:
Belum , dr beberapa bulan yang lalu..kami melakukannya beberapa kali......
Tony
:
Maksudnya berhubungan intim??..
Humairoh
:
Yah !!   
Tony
:
Hmm..dan kamu sangat menginginkannya terulang lagi??..
Humairoh
:
Antara ya dan tidak ! Aku ingin ber taubat ! Mungkin ramadhan wkt yg tepat
Tony
:
Aku fikir kamu punya modal yg kuat untuk bertobat yaitu" rasa berdosa" dan “perasaan bersalah” yang selalu menghantui hidupmu..
Disisi lain ada moment tepat "ramadhan"...sehingga berpeluang untuk segera mengakhirinya..
Aku tahu itu tak mudah...apalagi kamu baru saja memulai kegilaan itu...Tapi kamu harus bertekad kuar untuk mengakhirinya..
Humairoh
:
yah ! Insyallah,
Bsk aku dan dia bertemu , aku akn akhiri smua
Tp aku takut aku tdk mampu
Tony
:
Aku tahu itu perang bathin yg berkecamuk...tetapi "rasa berdosa dan menyadari itu sebagai sebuah kesalahan" adalah modal terbesar untuk bisa menyudahinya..
Aku tak yakin kamu mampu untuk tak melakukaknnya lagi..jadi saran aku..batalkan saja rencana pertemuan itu..
Humairoh
:
Tapi aku ingin
Tony
:
Ingin apa??..
Humairoh
:
Memeluk nya untuk terakhir
Ingin bertemu dia
Tony
:
Kalau kamu melakukannya..aku yakin kamu akan ingin melanjutkannya ke titik sempurna lagi..
Humairoh
:
:'(..Pusing
Tony
:
dan kemudian kamu akan terjebak pada ingin mengulanginya lagi.
Jadi kalau boleh bersaran ...batalkan pertemuan itu..
Aku yakin 1000% kalau kamu menemuinya walau hanya untuk memeluknya yang terakhir kali...pasti kamu terdorong sampai titik puncak..
Humairoh
:
Iya ,jk esok batal .. tp mau tdk mau jg aku bertemu dia , krn bisnis ku berkaitan erat dg dia .Pusing kan ?
Tony
:
Kalau begitu..libatkan orang ketiga sebagai pendampingmu ketika bertemu dia..sehingga potensi keterulangan menjadi sulit...
Atau..kamu hentikan semua bisnis dengannya demi satu tujuan mulia...ku yakin Tuhan akan menolongmu dan mendatangkan rezeki dari sisi lain yg jauh lebih banyak dan barokah..
Humairoh
:
Amin , aku coba walau dg ketidakberdayaan
Krn aku tau itu sulit
Tony
:
Aku tau itu sulit...atau kamu juga bisa mengutus orang lain untuk menyelesaikan urusan bisnis dengannya..
Lakukanlah demi anakmu...
Tony
:
Lakukanlah demi anakmu...lakukan demi anakmu…
Humairoh
:
Yah ! Kelemahan ku hanya pd anak2
Tony
:
Ya..itulah sebabnya aku tak bilang "demi suamimu"..ha222…
Humairoh
:
Ngantuk.. Thank u ya..
Tony
:
Oke..see u...thanks dah mempercayakan hal gila ini padaku untuk di ceritakan..
Aku sendiri heran mengapa kamu begitu percaya dan menceritakan ini padaku..Aku merasa terhormat dan insya Allah aku amanah...
Tony
:
Kamu sahabatku teraneh...see u..
Humairoh
:
Hahahaha
Tony
:
ambillah wudhu dan solat lah 2 (dua) raka’at. Setelah itu,  beristrahatlah dan jangan lupa lantunkan tasbih sampai matamu terpejam...
Humairoh
:
Okay.....Bye !
Tony
:
See u...assalamu alaikum..
Humairoh
:
Wa’alaikum salam

Keesokan paginya...

Tony
:
Sobat….selamat menjalankan ramadhan...mari kita siapkan diri untuk menyambutnya..سْــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم ...
Tony
:
udah sholat dhuha belom???..
Humairoh
:
Lg ga shalat , sepertinya Allah menghukum ku , tdk blh ikut awal ramadhan..
Tony
:
Allah tidak sedang menghukummu...ku fahami itu sebagai  cara Tuhan membantu kamu untuk niat baikmu...Itu bentuk sayangnya di hari ini untuk mu..
Humairoh
:
Tp aku akan ketemu dia hari ini , ada hal penting utk bisnis yg mesti di bicarakan.. namun waktu dan tmpt y aku minta berubah , Aku mta jam mkn siang dan di rmh makan....
Tony
:
Siippp...alhamdulillah..kamu tahu ndak?? Aku baru saja sholat dhuha 1 (satu) jam lalu...aku berdoa untuk kebaikanmu di hari ini...
Humairoh
:
Knp kamu sampe segitu y ?
Tony
:
Aku mencari hikmah mengapa Tuhan memperdengarkan semua ini padaku...
Atas dasar itulah aku berfikir sepatutnya berdoa untukmu...
Humairoh
:
Ok , thank u ! Q sbk aktifitas
Tony
:
Oke..Selamat beraktivitas...sukses selalu sob...


Ketika zuhur berkumandang...

Tony
:
Sobat...hati2 di jalan..anakmu menunggu seorang ibu  yang selalu mereka banggakan…sukses selalu…
Humairoh
:
Hmmm…
Tony
:
Bertasbih dalam bathin bukanlah sebuah dosa bagi wanita yang sedang datang bulan…he222..sukses selalu sobat..aku mau zuhur dulu..met meeting….
Humairoh

Gmn yaaa ??? Ragu !! Maju mundur !! ??? :(
Tony

Maksudnya??..ragu  mau ketemuan apa tidak...gitu??..
Humairoh

Dia uda nunggu ! Tp aku mlh brenti di jalan..
Bingung ! Tp ada urusan  bisnis yg musti di bicarakan..
Tony

Menurut aku...yg terbaik sesungguhnya adalah berbalik arah..
tetapi ketika kamu yakin akan kuat..maka lanjutkan saja...
Kalau kamu ttp meragu..tunda saja pertemuan itu..
Karena bisa jadi "ragu dan berhenti di jalan" adalah bentuk pesan kebaikan dari Tuhan untuk mu di hari ini...
Bertasbihlah untuk meneguhkan pilihan sikaap..
lanjut ke pertemuan atau berbalik arah...
Masalah bisnis...bagaimana kelanjutannya ketika kamu tunda pertemuannya...serahkan sepenuhnya menjadi urusan Allah...
Humairoh

 bingung...Msh blom jalan nih... Di pinggir jalan , dkt supermarket ”X”.....
Tony

teruslah bertasbih untuk menemukan keteguhan pilihan...
Humairoh

Aku mesti datang !!!!!.  Ada yg harus aku selese kan , ttg cinta dan hidup . Klo ga sekarang cerita dosa ini tak akan pernah usai
Lagian ketemuannya di rumah makan bkn di hotel
Doa kan aku semua lancar ya...
Tony

siappp..سْــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم... Aku berdoa dari sini...sampai pertemuamu selesai... Jangan lupa bertasbih sepanjang pertemuan itu...agar Allah senantiasa melindungimu sobat...


2 Jam Kemudian...

Tony
:
Apa kabar sahabat??...
Humairoh
:
Hiii...Baik... Alhamdililah dia mau mengarti...
Tony
:
Alhamdulillah...Allah telah memberi hadiah pembuka romadhan yg indah bagi kamu.. Selamat...
Humairoh
:
Semoga aku mampu melewati sulit nya melupakan keindahan keliru ini..
Tony
:
Pasti mampu...Allah selalu menolong niat baik...aku yakin itu...jadikan "kesadaran akan dosa" dan  "rasa bersalah berkepanjangan atas kenikmatan sesaat bila kisah itu dilan jutkan"...sebagai modal kuat untuk bias...
Humairoh
:
Yah , aku tdk sanggup berjanji pd Allah , hanya niat dan ber usaha. Sejujurnya…serasa ada yg hilang , tb2 sunyi , tp damai di hati..
Tony
:
niat dan usaha yang sungguh2 akan berbuah indah...selamat ya..
Humairoh
:
Thank u ats mua , smg Allah membalas nya...
Tony
:
Hmmm...berterimakasihlah pada Allah...bukan padaku...
Semoga ketenangan hati akan membungkus kesepian yg kau alami..tetapi itu hanya permulaan saja..selanjutnya kamu akan tenang dan bahagia selamanya..
Humairoh
:
Ah ... Semoga !!!!  Allah cicip kan kebahagiaan sejenak , kenikmatan duniawi ! Aku tahu ini cinta ...aku pun tahu ini salah… Tp sudah lah biar aku sisihkan jauh dr hati dan ingatan.. Smg mampu
Tony
:
Aku yakin kamu mampu melewati semua ini...
Humairoh
:
Tp aku td di cium ?? Gpp kan bonus !!!
Tony
:
Hmmm..Itu akan menjadi tambahan catatan dosa..Semoga bonus itu tak berbuah keinginan lebih di waktu berikutnya...he22
Humairoh
:
Aku ga tau tb2 aja wkt dia mau trn dr mbil , wkt aku antar dia k kntor y ?
Hahahaa...Sebagai penawar sunyi !!!!!
Tony
:
Hmmm...bisa aja...
Humairoh
:
Indah dan terasa msh hangat di bibir …Hahahaa
Tony
:
Cukup hari ini kamu membahas ciuman terakhir itu...kalau besok kamu membahasnya lagi..aku langsung end chat...ngerti????
Humairoh
:
Kamu tahu ? Dia lelaki beruntung....
Tony
:
Maaf... Aku tak berfikir begitu...
Humairoh
:
Knp ? Apa yg anda pikir ?
Tony
:
saya tidak berfikir kalau itu keberuntungan...tetapi itu kekeliruan yg tak layak dilanjutkan...itu hanya keindahan berbalut kegusaran berkepanjangan…
Humairoh
:
Ya... Bkn narsis ! Q tdk cantik tp yg ingin q selingkuhi , antreeee ,,,ha22..... 
Tony
:
Silahkan pada para lelaki antri...tetapi aku tak berfikir untuk menjadi bagian barisan itu..:)нáàª:$;)нàâª:&=Dнà᪪>:O=Dнàâ.
Humairoh
:
Oke , thank u for everyt
Thankz also to Allah …see u..
Tony
:
 Okay...thanks for God...not to me...
Humairoh
:
Bye…
Tony
:
Okay...see u... ssalamu alaikum sobat...
Humairoh
:
Wass


Proses Izin Publikasi Detail Komunikasi
Tony

Bolehkah aku meminta izin satu hal??..
Humairoh

Ya ? Boleh ? Apa ?
Tony

Mungkin saja diluar sana banyak mengalami hal sama...bolehkan detail komunikasi kita ini saya packing jadi satu cerita  hikmah di blog saya?? Tentu nama dan tempat saya ganti...siapa tahu ada yg mendapat hikmah dari kisah unik  ini...Tetapi aku tak memaksa..hanya bila atas izin njenengan...berkenan kah??..
Humairoh

Beri q wkt utk berpikir
Tony

Oke...tak ada niat kecuali "membuat sebuah cerita" yg mendatangkan hikmah bagi banyak orang...karena aku masih percaya sorga itu ada...he222  
Humairoh

Oke , boleh !!!
Tony

Oke...siappp...alhamdulillah atas perkenanmu...


C. HIKMAH
no previewPerasaan Cinta adalah bagian fitrah dari setiap manusia, tetapi kebijaksanaan pengelolaannya menjadi penentu bagaimana cinta itu melahirkan makna dalam hidup kita dan sekitarnya. Hakekat cinta adalah mendamaikan, ketika cinta kemudian melahirkan resah dan perasaan bersalah, maka cinta itu akan kehilangan esensi dasarnya.

Pada dasarnya, manusia tak ada yang sempurna. Oleh karena itu, manusia yang baik adalah manusia yang menyadari kesalahannya dan kemudian melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan bijaksana. Kita bukannya memaafkan sebuah kesalahan karena itu urusan Tuhan, tetapi tak satupun dari kita mampu mengubah apa yang terjadi dimasa lalu.

Belajar dari kesalahan orang lain juga merupakan bagian dari cara untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga kita semua , khususnya saya bisa mendapat hikmah positif  dari sekelumit”curhat” an ini.  Aminn.

Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved