THANKS POLRES BANYUMAS….

Senin, 23 Januari 20120 komentar



Lima tahun yg lalu, kehadiranku disini disambut orang2  ramah tak berseragam yang menyambut dan menanyakan apakah mau memperpanjang atau membuat SIM baru. Kemudian beliau-beliau menjelaskan prosedur  yang harus ditempuh. Ujung-ujung nya dia menyatakan bersedia membantu, padahal  sesungguhnya dia bukan seorang petugas. Mungkin ini yang dinamakan dengan calo kali ya…Lima tahun kemudian (hari ini), suasana sangat berbeda saya rasakan. Ruang tunggu ber AC (walau masih dibantu kipas angin karena ruangnya terlalu luas), loket pendaftaran yg  langsung dilayani Suasana benar2 terasa berbeda dan sangat nyaman.

Tiba2 suara panggilan menyebutkan namaku dan meminta untuk segera ke ruang fhoto.  Hmm..ternyata aku masuk ke ruang yg  lebih nyaman lagi. Setelah duduk dibangku antrian di ruang fhoto, aku mendapati tulisan lebih kurang berisi; ” tidak ada tambahan biaya fhoto”. Sesaat kemudian, petugas mengabsensi ulang tuk memastikan bahwa semua peserta yang mau di foto sudah hadir. Setelah memastikan semua sudah hadir, dengan salam pembuka, petugas menjelaskan dengan ramah tentang tahapan  pelaksanaan foto sampai dengan SIM siap untuk diambil. 

Tak berselang lama setelah para pemohon lainnya selesai, tiba giliran ku di fhoto....sesudah petugas mengkonfirmasi padaku  bahwa tak ada perubahan data diri pemohon, akhirnya sang petugas menjepret kamera, setelah itu aku diminta ngisi absensi dan sesudahnya langsung  SIM diberikan. Sebelum berlalu, petugas mengingatkan untuk tidak me- laminating  SIM nya...siappp..jawabku dan kemudian berpamitan ke luar ruangan.

Fantastic..fikirku. Aku merasa benar2 terlayani dengan baik. Sebagai warga negara, aku bangga dan sangat  senang atas perubahan tata cara dan kualitas pelayanan ini. Aku sangat apresiate dan salut untuk POLRI, khususnya POLRES Banyumas.

petugas berseragam dan ramah dan salah satu bank plat merah pun  melayani setiap pembayaran pendaftaran, melengkapi pelayanan di ruang tunggu itu. Pada dinding2 ruang tunggu juga bertuliskan daftar tarif yang tegas, tata cara mendapatkan atau memperpanjang SIM, sampai dengan statemen2 berisi komitmen pelayanan dari institusi kepolisian.
Terimakasih Bapak Polisi, hari ini kalian telah menyajikan sesuatu yang jauh dari bayang awalku. Tanpa pintamu, ku sajikan tulisan ini sebagai wujud kekaguman dan apresiasiku yang tinggi atas komitmen kalian, atas konsistensi kalian terhadap statemen2  yg kalian pampangkan di ruang tunggu nyaman itu.

Thanks POlRES Banyumas yang telah memberikan pelayanan luar biasa hari ini. Tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja kalian sebagai pelayan dan sahabat masyarakat. Selamat siang Pak Polisi....selamat melayani masyarakat...
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved