SANG SRIKANDI KOPKUN membentuk capaian..

Minggu, 04 Desember 20110 komentar

Agnes Harvelian, begitu nama lengkapnya, merupakan salah satu kader KOPKUN (Koperasi Kampus Unsoed) yang memiliki semangat yang luar biasa. Berawal dari keikutsertaannya pada program magang liburan semester (Promalis) yang rutin dilaksanakan KOPKUN tiap kali liburan, bakat anak ini sudah terlihat menonjol. Sejak hari pertama Agnes menjadi peserta magang, dia sudah berhasil meraih simpati dari tempat magang (baca: sebuah stasiun radio). Bahkan kemudian, ditempat ini pula dia mendapat "jatah mengisi siaran". Sebuah pencapaian anak kemarin sore yang layak diapresiate.

Keterlibatannya di Kopkun semakin dalam. Semangat belajarnya yang luar biasa membuat dia mendapat kepercayaan untuk beberapa penugasan. Tidak hanya sebatas itu, Berkat kegigihannya, srikandi ini berhasil menjadi bagian dari barisan 20 besar pemenang Kompetisi Esai “Menjadi Indonesia” 2011, sebuah kompetisi yang diikuti oleh 900-an orang dari segala penjuru Indonesia.  Atas pencapaian ini,  Agnes (biasa beliau disapa demikian) berhak mengikuti "Kemah Menjadi Indonesia 2011" dari TEMPO Institute.Sepanjang proses kemah berlangsung, Agnes selalu menyampaikan pengalaman, apresiasi dan gejolak bathinnya atas setiap agenda yang dilaluinya. 

Menilik proses komunikasi yang berlangsung, tampaknya banyak hal  menarik dan layak untuk dipelajari serta menginspirasi para organisatoris pemula dan juga para senior yang demen dengan pembinaan kader.   Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Agnes dan sekaligus menyemangati para pembaca, berikut ini disajikan detail komunikasi.  

Participants:
-------------
Arsad, Agnes (kader Kopkun)

Messages:
---------
Agnes (kader Kopkun):
Assalamualaikum Pak, hari ini saya akan camp bergabung dengan org hebat Pak... Antara 20 org itu saya liat saya termuda ke- 2, permasalahannya semua kawan" lain, punya pengalaman segudang dgn jabatan yg banyak sementara saya minim... Bagaimana Pak meningkatkan kepercayaan diri saya ?? Makasih Pak..

Arsad:
Alaikum salam..agnes beruntung berada diantara orang2 hebat...usia yg muda sebagai pembenar untuk bertanya pada siapa saja..artinya peluang memperluas ilmu terbuka...agnes tak perlu mengimbangi mereka, dengan sedikit membangun sikap yg terbuka dan berinisiatif menyapa, ini membuat agnes punya fungsi penerimaan diri tinggi dikomunitas itu..do that..be your self..

Agnes (kader Kopkun):
Baik Pak Arsad, saya akan coba hari ini, terimakasih atas sarannya Pak... :)

Arsad:
Oke..semangat...jaga niat dan biarkan Tuhan mengintervensi luas pengaruh seorang agnes...

Agnes (kader Kopkun):
Pak, biar hari" saya selalu tetap bermanfaat, mudah"an Bpk ga terganggu kl saya kirim aktifitas pribadi saya ya Pak..

Agnes (kader Kopkun):
1. Saya menjadi Imam Sholat Dzuhur dan Magrib Berjamaah
2. Bertanya saat pembukaan (Pak Thoriq sudah hafal nama saya Pak)
3. Berkesempatan berjamaah dgn Pak Thoriq Hadad (Kepala pemberitaan Tempo)
4. Saya bertanya pada sesi terakhir malam ini...


Arsad:
Dengan seneng hati...sebuah perjalanan menarik dan prestisius...niat baik dan doa yg tulus akan membawa agnes pada perluasan makna. Oleh karena itu...bangunlah doa yg tidak egois dimana dalam do'a agnes itu ada harapan bagi banyak orang...

Agnes (kader Kopkun):
Siaapp Pak saya cobaa :) Hari ke dua Pak, di habiskan dgn kegiatan games dan motivasi
Agnes (kader Kopkun):
(1). Team saya jadi juara saat city games; (2). Mulai berkominakasi inten dgn para panitia dan Alumni; (3). Mewakili kelompok mendiskripsikan karya dan; (4). Bertanya saat materi terakhir

Arsad:
Hmmm..so fantastic..congratulation…!!!!

Agnes (kader Kopkun):
Pagii sampai siang sangat menyenangkan Pak,,
(1) Saya berkomunikasi, bertanya & bergurau dgn pembicara Budi Kurniawan pengusaha Villa Hutan Jati (saya merasa lebih mendapat feelnya Pak Arsad, dan Pak Budi pun akhirnya mengenal saya beserta asisten lain). Sore sampai Malam, kurang begitu menyamankan Pak,,
ketika berkunjung Ke rumah seorang pejabat.  pertanyaan saya tdk terakomodir dgn baik, rumah besarnya tdk memberi feel yang menentramkan bagi saya. Saya bingung Pak, mengendalikan diri saya padahal di tempat ke dua semua fasilitas & makanan begitu melimpah, (tmn" yg lain jelas sangat menikmati di dlm rumah mewah pejabat itu) tp saya ga merasa sama sekali justru timbul rasa malas.
Apa yg terjadi pada diri saya Pak Arsad ? Apa saya salah ? Apa saya tdk cocok untuk menjadi elite seperti pejabat teras itu Pak ? (Padahal untuk pribadi beliau saya cukup kagum)-Kenapa ya Pak, saya bergelut pada titik ini, padahal kawan" lain sepertinya biasa saja...Saya merasa aneh, saya butuh masukan Bpk, terimakasih sebelumnya Pak... :). Di tempat pertama yg penuh kesederhanaan, udara panas, gersang saya justru merasa lbh nyaman bercengkrama..

Arsad:
Ya..saya bisa memahami..mungkin agnes belom trbiasa aja dengan ragam karakter dan suasana...tetapi itulah cerminan realitas hidup...

Agnes (kader Kopkun):
Lalu apa yg harus saya lakukan ??

Arsad:
Lalui saja...waktu akan membentuk kebijaksanaan berfikir. Ragam alam yg agnes rasakan akan membentuk sesuatu bagi bathin agnes..

Agnes (kader Kopkun):
Sebetulnya saya masih kurang paham Pak, tapi saya coba dulu menjalani semaksimal mungkin... Terimakasih Pak Arsad :)
Arsad: Sama2 mbak agnes..semangat...


Agnes (kader Kopkun):
Hari ini terasa proses yg cukup baik dr apa yg Bpk serukan pada saya kemarin... Saya ikhlaskan diri ini berproses, dlm suasana apapun, and not so bad for my day, thanks a lot Sir
 
Arsad:
Okay...leburkan diri dalam setiap proses di keterjagaan niat dan kekonsistenan pribadi. Bangun kebijaksanaan berpandangan atas setiap hal yg dirasa kurang nyaman. Tebar pesona ketulusan untuk mendapatkan respon positif dan penerimaan tinggi...semangattt..
Agnes (kader Kopkun):
Siapp Pak saya coba lagi... Terimakasih Pak Arsad, :)

Arsad:
Assalamu alaikum..agnes..mohon izin..proses komunikasi agenda dan pengalaman bathin agnes..saya sadur di blog saya ya..tapi namanya saya rubah..siapa tahu menginspirasi kebaikan buat orang lain..dapat pahala deh..нHн̇έέ°°◦◦нHн̇έέ◦◦°°◦◦

Agnes (kader Kopkun):
Waalaikumsalam, dgn senang hati Pak, silahkan saja... Hehhee

Arsad:
Atau namanya ndak perlu diganti???..нHн̇έέ°°◦◦нHн̇έέ◦◦°°◦◦

Agnes (kader Kopkun):
 Insya Allah saya percaya Bapak, jadi bagaimana baiknya aja menurut Pak Arsad deh... :D
 
Arsad:
нHн̇έέ°°◦◦нHн̇έέ◦◦°°◦◦
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved