KADER KOPKUN BER-SERAPAH...

Rabu, 07 Desember 20110 komentar


Selasa, 06 Desember 2011, Jam 15.30 wib, Kopkun menggelar agenda penjajakan kelayakan dan komitmen  7 (tujuh) orang kader. Ini menjadi sangat penting mengingat masa depan Kopkun ada ditangan mereka. Kopkun tak mau kemasukan orang yang salah, sebagaimana Kopkun tak berkehendak para kader berfikir telah masuk di ruang yang keliru. 

Mereka diberi motivasi dan juga di tebar kekhawatiran oleh Ketua Kopkun. Mental mereka di pecut dengan mencoba membangkitkan egonya. 1,5 Jam Sang Ketua bercuap dan ironisnya sesi itu tak memberi peluang kepada kader untuk bertanya apapun. Sebuah proses yang tampak jauh dari sebuah demokratis...Tapi, ini tentang ”hard screening”, karena peta perjuangan Kopkun membutuhkan para militansi.


Diakhir sesi, mereka di minta merenung kembali selama satu hari satu malam, untuk me-review ulang keputusan bergabung dengan Kopkun. Apapun hasil renungan tersebut, mereka harus menyampaikannya secara jujur lewat email dengan gaya bahasa yang mereka sukai.

Apa hasilnya..???..berikut di sajikan selengkapnya. 

1.  Dari: Johana Calvin <communea_dora@yahoo.com>
Assalamualaikum ...
Nama saya Johana Calvin R A, biasa dipanggil Jojo..
Kebetulan saya ditunjuk sebagai assisten fasilitator KopKun bagian Sosial Budaya untuk mendukung kinerja mas Rohmat.
Dengan ini pula saya menyatakan siap untuk menjadi bagian dari KopKun dan bersedia menjalankan segala bentuk kegiatan yang diadakan KopKun.
Saya akan mendukung sepenuhnya dan akan bertanggung jawab serta saya akan memberikan loyalitas saya untuk KopKun selama saya mampu.
Memang dari awal saya tertarik dengan Koperasi, saya penasaran apa sebenarnya koperasi itu..
Dan saya tau KopKun dari salah satu teman saya yang juga aktif di KopKun.
Saya ingin sekali mengembangkan potensi dari dalam diri saya, yang mungkin sekarang ini belum saya sadari.
Maka dari itu saya mohon bantuan darikawan-kawan KopKun, disini kita belajar bersama untuk saling mengisi dan membagi ilmu..
Saya sangat menghargai sebuah proses, walaupun kita semua tau proses yang panjang itu akan menjadi sebuah hal yang menyedihkan apabila kita tidak ikhlas menjalaninya.
Saya ingin berproses bersama kawan-kawan KopKun, membagi segala suka duka bersama, dan menjunjung tinggi rasa solidaritas agar segala kegiatan dapat berjalan dengan mudah dan lancar.

Saya tidaklah ingin menjadi seorang yang kaya raya tetapi saya ingin hidup saya berarti untuk orang lain.
Saya ingin membagi apa yang saya punya walaupun hanya sedikit untuk kebahagiaan orang lain.
dan semoga d KopKun ini mewadahi saya untuk dapat seperti itu.

Pertemuan kemarin pertama kali dengan Bapak menjadi sebuah kesan dan membangun semangat saya untuk berorganisasi.
Saya mohon bimbingan dari Bapak dan menjadi motivasi saya selalu untuk terus berjuang dalam proses ini untuk mendapat apa yang saya cari.
Terima kasih ya Pak...

Tanggapan Ketua Kopkun
Alaikum salam...
saya terkesan cara jojo menyatakan komitmen dan juga prinsip2 hidup, apalagi jojo masih usia muda. Saya sangat yakin anda akan menjadi orang luar biasa, ketika jojo mampu menjaga spirit dan mengembangkan sikap kemauan untuk belajar apapun dan pada siapapun. So Inspire...pastikan bahwa Kopkun tak pernah merasa bahwa kehadiran anda dibarisan kopkun adalah sebuah kesalahan. Jojo harus bisa buktikan pada semua orang.....selamat bergabung di belantara perjuangan Kopkun...semangattt...
Wassalamu 'Alaikum Wr Wb


2.  From: Khuznul Khotimah <khuznul.khotimah48@yahoo.com>
assalammualaikum wr.wb
saya khuznul khotimah anggota "kopkun" 2011 menyatakan: SIAP

Tanggapan Ketua Kopkun
Oke..thanks atas komitmennya..semoga ini awal anda memasuki gerbang dunia karya. Jaga spirit, jaga konsistensi dan jaga kestabilan penataan waktu. Selamat bergabung dalam gerbang besar...bernama kopkun.

3. From: Hamdani Romadona <hamdolz20@gmail.com>

Dengan ini menyatakan bahwa :
Nama  : Hamdani romadona
Umur  : 19 Tahun
Alamat: Dawuhan Kulon Rt 01 RW 01 kecamatan Kedungbanteng kab. Banyumas

Menyatakan bahwa Saya siap. Dalam hal ini saya siap dibimbing, dibuat gila, siap menjalankan tugas, siap mengabdi kepada masyarakat,
siap mengemban tugas, siap menerima hukuman bila melanggar peraturan, siap menjalani proses peningkatan kapasitas diri.
Sebagai anggota baru koprasi tentu saja saya membutuhkan bimbingan dari Bapak, karena sya belum sepenuhnya tahu mengenai cara kerja koprasi.
Saya harap semua berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi orang banyak. sekian, terima kasih

Tanggapan Ketua Kopkun
Well...thanks atas komitmennya untuk bergabung dengan ruang perjuangan KOPKUN...jaga konsistensi, jaga disiplin tinggi dan pelihara niat untuk bermanfaat bagi banyak orang. Insya Allah..berkawan dengan Tuhan akan membimbing anda memperluas wilayah2 perjuangan kebijakan...semangat...


4.  From: amy natasya <amy_natasya2@yahoo.com>
assalamu'alaikum.wr.wb .
dengan apa yang bp.arsad sampaikan kemarin sore saya termotivasi dan saya siap untuk gabung bersama kopkun untuk mengembangkan kapasitas diri dan menjadi seorang yang konsisten . Mohon arahan dan Motivasinya

Tanggapan Ketua Kopkun
Alaikum salam..baiklah, semoga keputusan ini bermakna konsistensi di hari2 berikutnya..semangat...


5.  Dari: Virza Aulia <virza.aulia@gmail.com>

Nama: Virza Aulia
Insyaallah pak, saya siap. Saya diangkat menjadi asisten fasilitator di kopkun merupakan suatu hal yang tidak bisa saya lewatkan begitu saja. Saya merasa diberi amanah untuk menjadi aktifis kopkun. Saya merasa bersyukur sekali karena disaat saya benar-benar ingin terjun dalam suatu organisasi, kopkun merekrut saya. Insyaallah saya akan memanfaatkan kesempatan yang berharga ini.

Tanggapan Ketua Kopkun
well...kesempatan tidak datang dua kali dan virza cukup brilian memanfaatkan peluang. Oke, saatnya anda memulai sesuatu dari yang sederhana dan saatnya telah tiba untuk mengasah segala kemapuan diri untuk menjadi pribadi penuh karya. Buktikan pada segenap barisan manajemen Kopkun, bahwa mereka telah bekerja dengan baik lewat memilih anda. Buktikan pula pada diri anda sendiri bahwa virza hari ini lebih baik dari virza yang kemarin, dan virza  esok hari lebih baik dari hari ini. Selamat bergabung, siapkan diri mengalami hal-hal yang luar biasa....semoga sukses selalu..semangat...

6.  Dari: Purbo Prakoso <purbo_prakoso@yahoo.com>

Saya Imam Wildan Purbo Prakoso, dari fakultas hukum semester 1
saya siap menjadi asisten fasilitator.
saya sangat siap menimpang dari jalan yang biasa ke jalan yang luar biasa. Agar saya dapat lebih liar dari serigala dan lebih gila dari Enstain. Disini saya mmohon seperti pengemis agar dibimbing menjadi liar, gila sekaligus tangguh. Trimakasih atas perhatian bapak untuk sekedar membaca e-mail orang gila ini.

Tanggapan Ketua Kopkun
Saya fikir anda akan menyerah dan memilih murtad dari Kopkun. ternyata anda memilih untuk bertahan dan bergabung dalam dunia penuh karya.  Cara anda menyampaikan semangat begitu unik dan hal ini membawa saya pada satu keyakinan, Kopkun semakin kuat dengan kehadiran anda. Well..dengan semangat belajar bersama, kita bangun "keliaran berfikir dan kesantunan dalam bertindak". Kita harus membangun sesuatu dan membuktikan bahwa kita adalah pribadi2 yang akan memberi warna pada dunia. Selamat bergabung dalam kegilaan yang konstruktif...semangattt... 
Share this article :

Posting Komentar

.

 
Copyright © 2015. Arsad Corner - All Rights Reserved